Connect with us

ZONA DAERAH

Resmikan GOR Babe Palar, ini kata Wali Kota Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Di momen tiga tahun kepemimpinan, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar, yang terletak di kompleks stadion Parasamya, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Rabu (20/2/2019).

Eman mengatakan, kehadiran GOR ini diharapkan bisa membawa dampak positif bagi masyarakat di Kota Tomohon.

“Semoga GOR ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kota Tomohon. Ke depan, dampak positif untuk olahraga kota Tomohon dapat kita rasakan,” ujar Eman di sela-sela perayaan tiga tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wawali Tomohon yang dirangkaikan dengan peresmian GOR dan juga perayaan Ulang Tahun Wali Kota ke-52.

Menurut Eman, dinamakannya GOR dan juga Stadion dengan nama Babe Palar adalah berdasarkan usulan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat di Kota Tomohon.

Hal tersebut , kata Eman, adalah untuk menghormati Pahlawan Nasional yang berasal dari Kota Tomohon.

“Walaupun memang namanya Lambertus Nicodemus Palar, namun panggilan sehari-harinya Babe Palar Sehingga kita mencoba menggunakan nama sehari-hari dari Pahlawan Nasional itu,” ungkapnya.

Dia pun membuka peluang bagi masyarakat atau siapa saja yang menginginkan penggantian dengan nama lain.

“Silahkan. Tapi semata-mata tujuan kita menamakannya Babe Palar hanya untuk menghormati Pahlawan Nasional itu orang Tomohon,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending