Connect with us

ZONA DAERAH

Resmikan GOR Babe Palar, ini kata Wali Kota Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Di momen tiga tahun kepemimpinan, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar, yang terletak di kompleks stadion Parasamya, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Rabu (20/2/2019).

Eman mengatakan, kehadiran GOR ini diharapkan bisa membawa dampak positif bagi masyarakat di Kota Tomohon.

“Semoga GOR ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kota Tomohon. Ke depan, dampak positif untuk olahraga kota Tomohon dapat kita rasakan,” ujar Eman di sela-sela perayaan tiga tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wawali Tomohon yang dirangkaikan dengan peresmian GOR dan juga perayaan Ulang Tahun Wali Kota ke-52.

Menurut Eman, dinamakannya GOR dan juga Stadion dengan nama Babe Palar adalah berdasarkan usulan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat di Kota Tomohon.

Hal tersebut , kata Eman, adalah untuk menghormati Pahlawan Nasional yang berasal dari Kota Tomohon.

“Walaupun memang namanya Lambertus Nicodemus Palar, namun panggilan sehari-harinya Babe Palar Sehingga kita mencoba menggunakan nama sehari-hari dari Pahlawan Nasional itu,” ungkapnya.

Dia pun membuka peluang bagi masyarakat atau siapa saja yang menginginkan penggantian dengan nama lain.

“Silahkan. Tapi semata-mata tujuan kita menamakannya Babe Palar hanya untuk menghormati Pahlawan Nasional itu orang Tomohon,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

30 kasus baru konfirmasi covid-19 di Sulut pada 4 Agustus berasal dari Sangihe dan 6 daerah lainnya, ini detilnya

Totla kasus konfirmasi di Sulut sudah mencapai 2.776

Bagikan !

Published

on

Swab Test Covid-19
Petugas sedang menyiapkan swab test covid-19, di Dinkes Prov. Sulut (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara memberikan pengumuman update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari update yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa pada hari ini, Selasa (4/8/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 30 kasus baru konfirmasi.

Bertambahnya 30 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sulut sudah mencapai 2.776 kasus.

“Adapun 30 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada 7 kasus baru, Tomohon 4, Bitung 3, Minahasa 3, Minut 2, Minsel 2 dan Sangihe ada satu kasus baru,”, tulis Dandel.

Sementara dari luar wilayah juga ada 8 kasus baru.

Kota Manado setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Bitung, Minahasa dan Minahasa Utara.

Berikut rincian 30 kasus baru konfirmasi positif tersebut:

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com