Connect with us

ZONA DAERAH

Resmikan GOR Babe Palar, ini kata Wali Kota Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Di momen tiga tahun kepemimpinan, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar, yang terletak di kompleks stadion Parasamya, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Rabu (20/2/2019).

Eman mengatakan, kehadiran GOR ini diharapkan bisa membawa dampak positif bagi masyarakat di Kota Tomohon.

“Semoga GOR ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kota Tomohon. Ke depan, dampak positif untuk olahraga kota Tomohon dapat kita rasakan,” ujar Eman di sela-sela perayaan tiga tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wawali Tomohon yang dirangkaikan dengan peresmian GOR dan juga perayaan Ulang Tahun Wali Kota ke-52.

Menurut Eman, dinamakannya GOR dan juga Stadion dengan nama Babe Palar adalah berdasarkan usulan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat di Kota Tomohon.

Hal tersebut , kata Eman, adalah untuk menghormati Pahlawan Nasional yang berasal dari Kota Tomohon.

“Walaupun memang namanya Lambertus Nicodemus Palar, namun panggilan sehari-harinya Babe Palar Sehingga kita mencoba menggunakan nama sehari-hari dari Pahlawan Nasional itu,” ungkapnya.

Dia pun membuka peluang bagi masyarakat atau siapa saja yang menginginkan penggantian dengan nama lain.

“Silahkan. Tapi semata-mata tujuan kita menamakannya Babe Palar hanya untuk menghormati Pahlawan Nasional itu orang Tomohon,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

KABAR SULUT

Basarnas Manado gelar Latsarda 2019 di Bitung

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam melakukan operasi pencarian dan pertolongan, Kantor SAR Manado akan menggelar Latihan Pencarian dan Pertolongan Daerah (Latsarda) pada kecelakaan pelayaran di Kota Bitung, 20 hingga 21 November 2019.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada menjelaskan, pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi.

Dengan begitu, kata dia, misi SAR menyelamatkan jiwa manusia dapat tercapai semaksimal mungkin.

“Semakin luas tugas Basarnas, semakin besar juga tuntutan masyarakat akan keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan,“ jelas Gede Darmada.

Dia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi personel Basarnas dan membina kemampuan kesiapsiagaan, serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama antarstakeholder Kantor SAR Manado.

“Latihan SAR Daerah ini akan diikuti kurang lebih 70-an peserta. Peserta berasal dari berbagai instansi, yaitu Satrol Lantamal, Pemerintah Kota Bitung, KSOP, BMKG, KPLP Bitung, BPBD Bitung, Dinas Kesehatan Bitung, dan berbagai potensi unsur yang terlibat lainnya,” jelasnya.

Latsarda ini pun dibuka pada Rabu (20/11/2019, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Bitung oleh Wakil Wali Kota Bitung.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com