Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Olahraga

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia juara Piala AFF 2019

Published

on

KAMBOJA, ZONAUTARA.comTim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia U-22 akhirnya berhasil menyabet gelar juara dalam laga final Piala AFF tahun 2019, di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Garuda Muda menjadi juara setelah mengalahkan Timnas Thailand yang merupakan juara bertahan dengan skor 2-1.

Osvaldo Hay pun menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-22 setelah berhasil merobek gawang Timnas Thailand.

Indonesia pun sempat bermain dengan 10 pemain di menit-menit akhir pertandingan, setelah salah satu pemain mendapatkan kartu merah.

Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan pada menit ke-95.

Piala AFF U-22 merupakan edisi kedua. Sebelumnya, turnamen ini bernama Piala AFF U-23 yang pertama kali digelar pada 2005, di mana Thailand menjadi juara setelah menang 3-0 atas Singapura dalam partai final di Stadion Thai Army Sports, Thailand. Sejak 2006 hingga 2018, kompetisi ini tidak digulirkan.

Hasil ini pun menghadirkan sejarah bagi Indra Sjafri karena untuk kali kedua, dia membawa tim muda Indonesia meraih gelar juara. Sebelumnya, Indra mengantarkan timnas U-19 Indonesia juara Piala AFF U-19 2013.

Editor : Christo Senduk

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Olahraga

Mandolang Soccer Cup buka pendaftaran tournament sepakbola

Open tournamnet Soccer Cup memperebutkan tropi Camat Mandolang dan uang tunai dengan total 16 juta rupiah.

Published

on

Open Tornament Mandolang Soccer Cup. (Foto: Istimewa)

MINAHASA, ZONAUTARA.com Kecamatan Mandolang melalui panitia Mandolang Soccer Cup mengadakan open tournament sepakbola terbuka untuk umum yang akan dimulai pada Sabtu (24/5/2019).

Masa pendaftaran tim sepakbola sudah dibuka dan menerima semua tim yang ingin mendaftar tanpa pilihan kategori.

Pada pertandingan Mandolang Soccer Cup ini, tim sepakbola akan memperebutkan tropi Camat Mandolang dan uang tunai dengan total Rp16 juta. Dengan catatan setiap, tim harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp350 ribu.

Pada babak penyisihan, ada sebanyak 128 tim yang akan bertarung untuk masuk pada babak selanjutnya.

Ketua panitia Mandolang Soccer Cup, Rafel Wallah saat ditemui wartawan Zona Utara mengungkapkan, mereka sangat siap dan antusias mengadakan open tournament ini.

“Kami panitia para muda-mudi di Desa Tateli dan Tateli Tiga sangat semangat, karena melihat banyaknya orang di desa kami dari semua kalangan baik anak-anak sampai orang dewasa sangat senang dengan hobi olahraga ini,” ungkapnya.

Itu buktinya, kata dia, anak-anak yang tergabung dalam tim sepakbola Desa Tateli Tiga bole membawa nama Sulawesi Utara (Sulut) sampai ke tingkat nasional pada tahun lalu dan juga ada beberapa anak muda yang pernah bergabung dengan tim sepakbola daerah.

Menurut dia, panitia Mandolang Soccer Cup sudah sangat mengerti bagaimana mengadakan open tournament sepakbola. Apalagi, pada dua tahun lalu sempat sukses mengadakan tournament seperti ini.

Kegiatan inipun mendapat dukungan penuh dari Camat Mandolang Arthur Palilingan.

“Saya sangat mendukung open tournament ini, melalui ini juga kita bisa melihat bibit-bibit yang ada di Kecamatan Mandolang yang gemar bermain sepakbola,” ungkap Arthur.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending