bar-merah

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia juara Piala AFF 2019

KAMBOJA, ZONAUTARA.comTim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia U-22 akhirnya berhasil menyabet gelar juara dalam laga final Piala AFF tahun 2019, di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Garuda Muda menjadi juara setelah mengalahkan Timnas Thailand yang merupakan juara bertahan dengan skor 2-1.

Osvaldo Hay pun menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-22 setelah berhasil merobek gawang Timnas Thailand.

Indonesia pun sempat bermain dengan 10 pemain di menit-menit akhir pertandingan, setelah salah satu pemain mendapatkan kartu merah.

Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan pada menit ke-95.

Piala AFF U-22 merupakan edisi kedua. Sebelumnya, turnamen ini bernama Piala AFF U-23 yang pertama kali digelar pada 2005, di mana Thailand menjadi juara setelah menang 3-0 atas Singapura dalam partai final di Stadion Thai Army Sports, Thailand. Sejak 2006 hingga 2018, kompetisi ini tidak digulirkan.

Hasil ini pun menghadirkan sejarah bagi Indra Sjafri karena untuk kali kedua, dia membawa tim muda Indonesia meraih gelar juara. Sebelumnya, Indra mengantarkan timnas U-19 Indonesia juara Piala AFF U-19 2013.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com