bar-merah

Kejuaraan Karate-Do Gojukai Kajati Cup 2019 dimatangkan

TOMOHON, ZONAUTARA.com Panitia pelaksana Kejuaraan Karate-Do Gojukai Open Turnamen Kajati Cup 2019 terus mematangkan pelaksanaan iven tersebut.

Teranyar, panitia menggelar rapat yang dilaksanakan di ruangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (5/3/2019).

Rapat bersama Kajati Sulut Meringankan Roskanedi selaku Ketua Umum Pengurus Daerah Gojukai Komda Sulut ini pun dihadiri Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Sekkot Harold Lolowang, serta Wakajati Sulut M Andi Iqbal Arief ini dipimpin langsung Ketua Panitia Sanny Parengkuan.

Ketua panitia menjelaskan, Kejuaraan Karate Open Tournament Kajati Cup 2019 akan dilaksanakan pada 5 sampai 7 April 2019, di Gedung Olahraga Babe Palar Kota Tomohon.

“Maksud kejuaraan ini adalah sebagai wadah dalam pembinaan karate di setiap perguruan, membangun mental dan karakter yang tangguh,” ungkapnya.

Sementara, kata dia, tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai ajang kompetisi para atlet karate untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam menghadapi kompetisi yang bersifat nasional.

Dia menjelaskan, pendaftaran untuk kejuaraan ini telah dibuka dan akan ditutup pada 3 April 2019.

“Kejuaraan ini sebagai kompetisi para atlet baik tingkat daerah maupun nasional, sehingga akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan bermental sportif, jujur dan disiplin, serta berjiwa bushido,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut diserahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Karate-Do Gojukai Sulut kepada Ketua Umum M Roskanedi oleh Shihan Josis Ulrich Ngantung selaku DAN V IKGA, serta penyerahan SK Kepanitiaan dari Ketua Umum kepada Ketua Panitia Kejuaraan Karate Open Tournament Kajati Cup 2019.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang juga Wakil Ketua Gojukai Sulut mengaku bangga kejuaraan tersebut bisa dilaksanakan di Tomohon.

“Kami merasa bangga, Kota Tomohon ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Karate Open Tournament Kajati Cup 2019. Kami siap melaksanakan dan menyukseskan kegiatan ini,” ungkap Eman.

Diketahui, kejuaraan ini akan mempertandingkan tujuh kelas, yakni usia 7-9 tahun, Pra Pemula 10-11 tahun, Pemula 12-13 Tahun, Kadet 14-15 tahun, Junior 16-17 tahun, U 21 Tahun dan antar master +35 tahun.

Dalam kejuaraan ini, para peserta akan memperebutkan Piala Kajati Sulut, Piala Wali Kota Tomohon, hadiah uang tunai serta piagam penghargaan.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com