Connect with us

ZONA DAERAH

Adriana: pengurusan KIS dan BPJS jangan dipersulit

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Menyikapi aduan warga yang mengaku belum menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS Kesehatan, anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Adriana Dondokambey angkat bicara.

Politisi PDIP itu meminta agar instansi terkait jangan mempersulit proses pendaftaran/pembuatan KIS ataupun BPJS kesehatan.

Menurut Adriana, hal ini merupakan bentuk perjuangan dan komitmennya agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Kami akan mempermudah proses pendaftaran BPJS dan Kartu Indonesia Sehat. Cukup dengan membawa kartu keluarga, daftarkan langsung nanti akan diarahkan secara langsung,” kata Adriana, Senin (18/3/2019).

Adriana menuturkan, upaya itu sebagai tindak lanjut aduan warga yang belum memiliki BPJS atau Kartu Indonesia Sehat. Karena setiap warga berhak memiliki jaminan kesehatan dari pemerintah.

“Ada aduan dari warga yang belum memiliki jaminan kesehatan, untuk mendapatkan Kartu Indonesia Sehat dan BPJS bisa mendaftarkan langsung ke rumah sakit, Dinas Kesehatan atau puskemas terdekat. Setiap warga berhak mendaftarkan diri untuk mendapatkan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat,” kata Ketua Komisi III bidang Pembangunan itu.

Dia menambahkan, untuk mempercepat proses adminstrasi pendaftaran, masyarakat yang belum mendaftar diimbau untuk mendaftarkan diri secara kolektif. Mengingat, jika mendaftarkan diri secara pribadi akan memperlama proses adminitrasi.

Dengan kemudahan masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan, Adriana optimis peningkatan kesehatan masyarakat akan tercapai. Sehatnya masyarakat akan berdampak pada meningkatnya produktifitas serta kesejahteraannya.

“Agar proses administrasinya bisa cepat, masyarakat yang belum mendaftar untuk mengajukan syarat-syarat yang diperlukan secara bersama-sama. Biar semua prosesnya lebih cepat,” pungkas kakak kandung Gubernur Olly Dondokambey itu. (K-02)

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Panitia kian matangkan pelaksanaan TIFF 2019

Published

on

Ketua Umum Panitia Angelica Tengker saat memimpin rapat panitia. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 tinggal menghitung hari. Panitia pelaksana pun kian mematangkan pelaksanaan iven yang kini mengambil tema ‘The Greatest Love of All’ ini.

Di mana, Panitia TIFF 2019 dipimpin langsung Ketua Umum Angelica Tengker, dengan didamping para Asisten Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon, menggelar rapat guna memantapkan pelaksanaan iven tahunan ini, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Setda, Jumat (17/7/2019).

Rapat yang turut dihadiri oleh seluruh panitia TIFF, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, Event Organizer, perwakilan Polres Tomohon dan pihak terkait ini pun khusus membahas terkait Rundown pelaksanaan TIFF mulai dari 2 hingga 12 Agustus 2019.

Angelica dalam kesempatan tersebut meminta agar persiapan dalam menyambut iven besar ini agar dapat betul-betul dimatangkan.

“Para panitia yang di dalamnya juga para Perangkat Daerah seperti Camat, agar dapat mengimbau para Lurah untuk mulai saat ini dapat melakukan pembersihan dan juga memperindah wilayah masing-masing, karena para undangan maupun turis lokal dan mancanegara ada yang akan masuk ke kota Tomohon jauh sebelum iven ini dimulai,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com