bar-merah

Adriana: pengurusan KIS dan BPJS jangan dipersulit

MANADO, ZONAUTARA.com – Menyikapi aduan warga yang mengaku belum menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS Kesehatan, anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Adriana Dondokambey angkat bicara.

Politisi PDIP itu meminta agar instansi terkait jangan mempersulit proses pendaftaran/pembuatan KIS ataupun BPJS kesehatan.

Menurut Adriana, hal ini merupakan bentuk perjuangan dan komitmennya agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Kami akan mempermudah proses pendaftaran BPJS dan Kartu Indonesia Sehat. Cukup dengan membawa kartu keluarga, daftarkan langsung nanti akan diarahkan secara langsung,” kata Adriana, Senin (18/3/2019).

Adriana menuturkan, upaya itu sebagai tindak lanjut aduan warga yang belum memiliki BPJS atau Kartu Indonesia Sehat. Karena setiap warga berhak memiliki jaminan kesehatan dari pemerintah.

“Ada aduan dari warga yang belum memiliki jaminan kesehatan, untuk mendapatkan Kartu Indonesia Sehat dan BPJS bisa mendaftarkan langsung ke rumah sakit, Dinas Kesehatan atau puskemas terdekat. Setiap warga berhak mendaftarkan diri untuk mendapatkan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat,” kata Ketua Komisi III bidang Pembangunan itu.

Dia menambahkan, untuk mempercepat proses adminstrasi pendaftaran, masyarakat yang belum mendaftar diimbau untuk mendaftarkan diri secara kolektif. Mengingat, jika mendaftarkan diri secara pribadi akan memperlama proses adminitrasi.

Dengan kemudahan masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan, Adriana optimis peningkatan kesehatan masyarakat akan tercapai. Sehatnya masyarakat akan berdampak pada meningkatnya produktifitas serta kesejahteraannya.

“Agar proses administrasinya bisa cepat, masyarakat yang belum mendaftar untuk mengajukan syarat-syarat yang diperlukan secara bersama-sama. Biar semua prosesnya lebih cepat,” pungkas kakak kandung Gubernur Olly Dondokambey itu. (K-02)

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com