Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Adriana: pengurusan KIS dan BPJS jangan dipersulit

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Menyikapi aduan warga yang mengaku belum menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS Kesehatan, anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Adriana Dondokambey angkat bicara.

Politisi PDIP itu meminta agar instansi terkait jangan mempersulit proses pendaftaran/pembuatan KIS ataupun BPJS kesehatan.

Menurut Adriana, hal ini merupakan bentuk perjuangan dan komitmennya agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Kami akan mempermudah proses pendaftaran BPJS dan Kartu Indonesia Sehat. Cukup dengan membawa kartu keluarga, daftarkan langsung nanti akan diarahkan secara langsung,” kata Adriana, Senin (18/3/2019).

Adriana menuturkan, upaya itu sebagai tindak lanjut aduan warga yang belum memiliki BPJS atau Kartu Indonesia Sehat. Karena setiap warga berhak memiliki jaminan kesehatan dari pemerintah.

“Ada aduan dari warga yang belum memiliki jaminan kesehatan, untuk mendapatkan Kartu Indonesia Sehat dan BPJS bisa mendaftarkan langsung ke rumah sakit, Dinas Kesehatan atau puskemas terdekat. Setiap warga berhak mendaftarkan diri untuk mendapatkan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat,” kata Ketua Komisi III bidang Pembangunan itu.

Dia menambahkan, untuk mempercepat proses adminstrasi pendaftaran, masyarakat yang belum mendaftar diimbau untuk mendaftarkan diri secara kolektif. Mengingat, jika mendaftarkan diri secara pribadi akan memperlama proses adminitrasi.

Dengan kemudahan masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan, Adriana optimis peningkatan kesehatan masyarakat akan tercapai. Sehatnya masyarakat akan berdampak pada meningkatnya produktifitas serta kesejahteraannya.

“Agar proses administrasinya bisa cepat, masyarakat yang belum mendaftar untuk mengajukan syarat-syarat yang diperlukan secara bersama-sama. Biar semua prosesnya lebih cepat,” pungkas kakak kandung Gubernur Olly Dondokambey itu. (K-02)

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending