Connect with us

ZONA DAERAH

Pertama di Sulut, PKH Talaud gelar Wisuda Graduasi Mandiri

Published

on

TALAUD, ZONAUTARA.comProgram Keluarga Harapan (PKH) menjadi salah satu program unggulan pemerintah saat ini. Pasalnya, PKH mencakup seluruh kabupaten/kota seluruh indonesia.

Dengan PKH, pemerintah berharap, dapat mengangkat derajat masyarkat miskin di Indonesia.

Salah satu faktor kesuksesan dari PKH adalah dengan dengan kesadaran masyarakat untuk masuk dalam Graduasi Mandiri.

Gaduasi Mandiri merupakan kesadaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, secara sukarela untuk keluar dari PKH karena merasa sudah mampu secara mandiri soal finansial.

Kepulauan Talaud menjadi satu satunya kabupaten dari 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara Sulut yang mewisuda KPM Graduasi Mandiri, yang digelar di Balai Desa Rarange, Kecamatan Kabaruan, Rabu (27/3/2019).

“Talaud menjadi satu-satunya Kabupaten di Sulut yang mewisuda KPM Graduasi Mandiri PKH,” ungkap Korwil PKH Sulut Noldy Mangerongkonda.

Dalam acara wisuda ini, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Provinsi Rini Silangen Tamuntuan menyerahkan sertifikat Graduasi Mandiri kepada salah satu KPM bernama Ani Lalentaa dari Kecamatan Kabaruan, Desa Bulude Selatan.

Ani pun menjadi satu-satunya KPM yang mengundurkan diri dari PKH karena merasa sudah mandiri secara finansial.

“Program ini sangat membantu kami menyekolahkan anak-anak kami, tapi kami secara sadar mengundurkan diri menjadi KPM PKH karena kami merasa sudah mampu secara finansial,” ungkap.

Sementara itu, Kadis Sosial Sulut memberikan apresiasi yang besar kepada pendamping PKH, sehingga bisa membimbing KPM untuk menjadi Graduasi KPM mandiri dan keluar dari PKH.

Dalam kegiatan ini juga dibagikan alat peraga bantuan sosial PKH berupa kalender, yang berisi penjelasan hak kewajiban, nominal bantuan dan jadwal penyaluran bantuan seluruh KPM PKH.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Advertisement
5 Comments

5 Comments

  1. Pingback: daftar fifaqq

  2. Pingback: havaianas top vibrant orange flip flop

  3. Pingback: Sexy Baccarat

  4. Pingback: craft die cuts

  5. Pingback: beavis decals

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Zona Sulut

Ini daerah asal 16 kasus baru corona di Sulut pada 28 Mei

Terbanyak berasal dari Manado.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers guna mengumumkan perkembangan epidemiologi covid-19, Kamis (28/5/2020).

Pada jumpa pers tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel membenarkan ada penambahan 16 kasus baru positif corona.

“Jadi total kasus positif covid-19 di Sulut hingga hari ini sudah sebanyak 297 kasus,” kata Dandel.

Adapun 16 kasus baru positif corona yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara dan Maluku Utara.

Kota Manado kini menjadi daerah terbanyak kasus positif corona di Sulut. Selain Manado, daerah lain yang juga terdapat banyak kasus positif adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Hari ini ODP tercatat ada 131 dan PDP ada sebanyak 165,” ujar Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com