Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

PERISTIWA

Warga Manado antusias sambut Jokowi

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comPresiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akhirnya tiba di Kota Manado, sekitar pukul 17.35 WITA, Minggu (31/3/2019)

Calon Presiden nomor urut 01 ini pun bakal melakukan sejumlah agenda kenegaraan di Bumi Nyiur Melambai sejak Minggu malam hingga Senin (1/4/2019).

Sebelumnya, pasangan dari Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin ini pun melakukan agendanya sebagai Calon Presiden, yakni dengan melakukan kampanye di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Saat tiba di Kota Manado, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama ibu, serta Panglima Kodam (Pangdam) Tiopan Aritonang dan Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigit Tri Haryanto, Danlantamal Wilayah XIII Laksmana Pertama Gig Moses Sipasulta dan Danlanud Kolonel Nav Insan Nanjaya.

Diketahui, Presiden Jokowi akan melaksanakan sejumlah agenda kenegaraan, di antaranya menutup KGM-PGI di Sutan Raja Hotel Minahasa Utara (Minut), serta meresmikan sejumlah proyek di Sulut.

Masyarakat Sulut pun tampak antusias menyambut kunjungan orang nomor satu di Indonesia.

Ribuan warga pun memadati sepanjang jalan yang dilalui iring-iringan kendaraan yang ditumpangi Jokowi.

Editor : Christo Senduk

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hukum dan Kriminal

#TangkapPRABOWO menjadi trending pagi ini

Tagar #DukungPRABOWO juga ikut menjadi trending.

Published

on

Pengamanan aparat gabungan saat aksi demo menentang pengumuman KPU di Jakarta, 22 Mei 2019.. (Foto: Samuere Mamoto)

ZONAUTARA.com – Tagar #TangkapPRABOWO menjadi trending topik dalam cuitan Twitter pagi ini (Rabu, 22 Mei 2019). Tagar itu dicuitkan oleh netizen menanggapi sikap penolakan Prabowo Subianto terhadap keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

KPU dalam keputusannya, telah menetapkan pemenang Pemilihan Presiden 2019 pada Selasa (21/5) subuh. Keputusan itu tidak diakui oleh Prabowo dan pendukungnya sebagaimana sikapnya sejak pemungutan suara selesai.

Baca juga: Presiden kita semua

Keputusan KPU itu juga memicu aksi demonstrasi yang berlangsung sejak Selasa sore. Linimasa media sosial diramaikan dengan berbagai postingan menanggapi situasi terkini, terutama di Jakarta.

Tagar #TangkapPRABOWO terpantau menguat sejak Rabu subuh dan terus naik. Hingga berita ini diturunkan (pukul 10.00 WITA), telah ada 110 ribu tweet terkait tagar tersebut.

Disamping itu, tagar #DukungPRABOWO juga muncul dan langsung menjadi trending. Tagar ini terpantau menguat sejak pukul 05.00 WITA dan terus menguat hingga mencapai 37 ribu tweet.

Selain dua tagar tersebut, tagar #Jihad dan tagar #MahkamahKedaulatan juga menjadi trending. Bahkan tagar #Jihad hingga kini sudah tercatat lebih dari 100 ribu tweet.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending