Connect with us

ZONA DAERAH

Angouw: Gunakan hak pilih dengan bertanggung jawab

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw ikut menghadiri dan memperingati peringatan Isra Mi’raj, serta peresmian Mesjid At-Thohirin Teling Bawah, Minggu (7/4/2019).

Angouw hadir bersama Asisten II Pemerintah Provinsi Sulut Muhammad Rudy Mokoginta, legislator Amir Liputo dan mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H Herson Maluyun.

Pada acara yang dipimpin oleh Ustad Yashyr Bachmid itu, Angouw memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan selamat dan sukses kepada jamaah Mesjid At-Thohirin atas peresmian mesjid baru tersebut.

“Dengan harapan semoga melalui acara ini, jamaah semakin mensyukuri berkat Tuhan terhadap jamaah mesjid At-Thohirin,” jelas Angouw.

Sebelumnya, pada pagi hari, Angouw mengambil kesempatan beribadah dengan jemaat GPdI Filadelfia Teling Tingkulu.

Dia pun membaur dalam suasana sukacita bersama jemaat, dalam ungkapan syukur dan pujian didampingi Pdt Chris Rorong STh.

Pada kesempatan itu, Angouw menjelaskan pentingnya politik bagi kehidupan masyarakat.

Sebagai pimpinan lembaga politik Sulawesi Utara, Angouw mengingatkan pentingnya iven politik, 17 April 2019 mendatang.

“Politik sangat penting bagi kehidupan kita bersama. Politik juga menentukan masa depan kita bersama. Politik adalah sarana keselamatan, maka dari itu kita harus mengerti baik-baik bahwa ini untuk keselamatan kita bersama,” katanya.

Lebih jauh, politisi PDIP itu mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Karena wujud pemerintah terpilih tersebut merupakan refleksi dari pemilih itu sendiri.

“Saya pernah membaca bahwa yang terpilih dari demokrasi itu menggambarkan rata-rata yang memilih. Demokrasi kita mewah, orang sakit jiwa memiliki hak yang sama dengan orang waras. Bayangkan jika demikian, jadi baiklah kita memilih dengan bertanggung jawab yang bertanggung jawab,” tutup Angouw. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini daerah asal 16 kasus baru corona di Sulut pada 28 Mei

Terbanyak berasal dari Manado.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers guna mengumumkan perkembangan epidemiologi covid-19, Kamis (28/5/2020).

Pada jumpa pers tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel membenarkan ada penambahan 16 kasus baru positif corona.

“Jadi total kasus positif covid-19 di Sulut hingga hari ini sudah sebanyak 297 kasus,” kata Dandel.

Adapun 16 kasus baru positif corona yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara dan Maluku Utara.

Kota Manado kini menjadi daerah terbanyak kasus positif corona di Sulut. Selain Manado, daerah lain yang juga terdapat banyak kasus positif adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Hari ini ODP tercatat ada 131 dan PDP ada sebanyak 165,” ujar Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com