Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Angouw: Gunakan hak pilih dengan bertanggung jawab

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw ikut menghadiri dan memperingati peringatan Isra Mi’raj, serta peresmian Mesjid At-Thohirin Teling Bawah, Minggu (7/4/2019).

Angouw hadir bersama Asisten II Pemerintah Provinsi Sulut Muhammad Rudy Mokoginta, legislator Amir Liputo dan mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H Herson Maluyun.

Pada acara yang dipimpin oleh Ustad Yashyr Bachmid itu, Angouw memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan selamat dan sukses kepada jamaah Mesjid At-Thohirin atas peresmian mesjid baru tersebut.

“Dengan harapan semoga melalui acara ini, jamaah semakin mensyukuri berkat Tuhan terhadap jamaah mesjid At-Thohirin,” jelas Angouw.

Sebelumnya, pada pagi hari, Angouw mengambil kesempatan beribadah dengan jemaat GPdI Filadelfia Teling Tingkulu.

Dia pun membaur dalam suasana sukacita bersama jemaat, dalam ungkapan syukur dan pujian didampingi Pdt Chris Rorong STh.

Pada kesempatan itu, Angouw menjelaskan pentingnya politik bagi kehidupan masyarakat.

Sebagai pimpinan lembaga politik Sulawesi Utara, Angouw mengingatkan pentingnya iven politik, 17 April 2019 mendatang.

“Politik sangat penting bagi kehidupan kita bersama. Politik juga menentukan masa depan kita bersama. Politik adalah sarana keselamatan, maka dari itu kita harus mengerti baik-baik bahwa ini untuk keselamatan kita bersama,” katanya.

Lebih jauh, politisi PDIP itu mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Karena wujud pemerintah terpilih tersebut merupakan refleksi dari pemilih itu sendiri.

“Saya pernah membaca bahwa yang terpilih dari demokrasi itu menggambarkan rata-rata yang memilih. Demokrasi kita mewah, orang sakit jiwa memiliki hak yang sama dengan orang waras. Bayangkan jika demikian, jadi baiklah kita memilih dengan bertanggung jawab yang bertanggung jawab,” tutup Angouw. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending