Connect with us

ZONA DAERAH

H-1 Pemilu, Polri-TNI-ASN Miangas gelar Patroli Gabungan

Published

on

MIANGAS, ZONAUTARA.com – Atmosfer Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kian terasa di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud yang merupakan pulau terdepan di Utara Indonesia.

Seluruh unsur yang terkait dengan Pemilu 2019 sudah mulai mempersiapkan diri untuk menyukseskan perhelatan lima tahunan ini.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait di Miangas, yaitu dengan melakukan patroli gabungan yang meliputi Polri, TNI-AD, TNI-AL dan ASN Kecamatan, Selasa (16/4/2019).

Patroli gabungan merupakan salah satu wujud jaminan aparat pemerintah kepada masyarakat Miangas, agar masyarakat dapat memilih dengan aman dan tanpa tekanan.

“Kegiatan ini (patroli gabungan) kami (Polri, TNI, ASN) lakukan untuk menunjukkan atau meyakinkan pada masyarakat, bahwa kami siap mengamankan dan menyukseskan Pemilihan Umum tahun 2019,” ungkap Kapolsek Miangas Iptu Hibor A Tandea.

Diketahui, pemilih yang terdaftar di Miangas berjumlah 529 orang yang terbagi di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

SRM daftar Cawagub di Partai Nasdem

Siswa Rahmat Mokodongan datang dengan menggunakan pakaian adat.

Bagikan !

Published

on

SRM dengan pakaian adat Bolmong saat daftar di Nasdem. (Foto: Zonautara.com/K02)

MANADO, ZONAUTARA.com – Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Ir Siswa Rahmat Mokodongan (SRM) mendaftar bakal calon wakil gubernur di Partai NasDem, Senin (9/12/2019).

SRM salah satu figur yang mendapat undangan Partai NasDem untuk mendaftar sebagai salah satu kandidat calon di Pilkada Sulut 2020 nanti.

SRM menggunakan pakaian adat Bolaang Mongondow (Bolmong) saat mendaftar di Kantor DPW NasDem Sulut.

Ia tidak tidak datang sendiri. SRM diantar para tokoh adat dan tokoh agama asal Bolmong. Tak hanya itu, istrinya bersama keluarganya ikut mendampingi.

Di Kantor NasDem, SRM diterima oleh tim penjaringan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Sulut tahun 2020, di antaranya Victor Mailangkaya, Edwin Assa, dan Nico Tampi.

Saat itu, SRM disodorkan beberapa pertanyaan oleh tim penjaringan. Antara lain mengenai komitmen SRM untuk memajukan daerah, masalah-masalah apa yang dihadapi Sulut saat ini.

Terkait problem di Sulut, tim penjaringan meminta SRM mampu memberikan solusi konkret agar Sulut bisa mengatasi masalah tersebut. Pertanyaan dari tim penjaringan mampu dijawab dengan jelas dan singkat oleh SRM.

Mantan pejabat senior di Kementerian Dalam Negeri RI itu juga membeberkan niatnya untuk mengabdi kepada warga Sulut.

Kepada wartawan, SRM juga membeberkan mengapa dirinya memilih partai NasDem sebagai kendaraan politiknya.

“Kenapa saya memilih NasDem, setelah saya mempelajari visi dan misi dari partai NasDem, saya melihat seperti ada panggilan jiwa,” ucapnya.

Disentil oleh wartawan soal berpakaian adat serta dikawal oleh lima tokoh adat BMR, ia mengungkapkan bahwa dirinya ingin menggambarkan nilai-nilai budaya dari BMR.

“Saya ingin menggambarkan bahwa saya menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan. Maka dari itu saya juga memanggil para tokoh-tokoh adat yang ada di BMR,” tandasnya. (K-02)

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com