Connect with us

Hukum dan Kriminal

KPK sebut amankan dua orang dari Talaud

Published

on

TALAUD, ZONAUTARA.comJuru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengonfirmasi penindakan yang dilakukan di Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (30/4/2019).

Febri mengatakan, timnya melakukan penangkapan terhadap dua orang dalam operasi tersebut.

Menurut Febri, penangkapan tersebut terkait adanya dugaan transaksi pada pengadaan atau proyek di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.

“KPK mengamankan 2 orang dari daerah tersebut, termasuk unsur Kepala Daerah. Mereka sedang dalam perjalanan ke kantor KPK di Jakarta,” ungkap Febri dalam keterangan resminya.

Kegiatan ini, kata Febri, merupakan bagian dari rangkaian Operasi Tangkap Tangan (OTT) sejak menjelang tengah malam Senin (29/4/2019), di Jakarta.

Tim KPK, lanjut Febri, mengamankan 4 orang pihak swasta di Jakarta dan saat ini sudah berada di kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan.

“Diduga hadiah yang diberikan berupa tas, jam dan perhiasan berlian dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah,” pungkasnya.

Diketahui, KPK RI melakukan penangkapan terhadap Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip (SWM) di kantornya, Selasa siang.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Hukum dan Kriminal

Imbas kerusuhan di Lapas Manado, ada narapidana meninggal

Kerusuhan terjadi pada Sabtu, 11 April 2020.

Bagikan !

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satu warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Manado meninggal dunia imbas kerusuhan yang terjadi pada Sabtu (11/4/2020).

Belum diketahui apakah narapidana tersebut meninggal saat sedang terjadi kerusuhan atau ketika dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulut, Lumaksono saat ditanyakan tentang kejadian tersebut tidak mengelak.

“Tapi kita belum bisa memastikan penyebab kematiannya, apakah karena sedang sakit atau akibat kekerasan,” ujar Lumaksono, Minggu (12/4) saat dikonfirmasi wartawan.

Narapidana yang dimaksud bernama Edgar Atnas, berusia 39 tahun, warga negara Filipina dengan kasus pidana perlindungan anak.

“Kita juga akan memastikan apakah dia warga negara asing atau sudah menjadi warga negara Indonesia,” jelas Lumaksono.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com