bar-merah

Tiga jam bahas LKPJ, Pansus kuliti Bank Sulutgo

MANADO, ZONAUTARA.com – Rapat pembahasan Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2018 antara Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut dan eksekutif terus berlangsung.

Salah satunya rapat pembahasan dengan Bank Sulutgo, Jumat (3/5/2019). Rapat yang dipimpin oleh Ketua Pansus, Ferdinand Mewengkang itu berlangsung cukup lama, kurang lebih tiga jam.

Para personel Pansus menguliti Bank Sulutgo yang dipimpin langsung oleh Dirut Jeffry Dendeng.

Sejumlah hal penting dipertanyakan oleh para anggota Pansus. Di antaranya, tingginya kredit konsumtif ketimbang produktif, serta menurunnya laba bersih Bank Sulutgo pasca pemindahan Rekening Khas Umum Daerah (RKUD) Pemkab Bolmong ke BNI.

“Selain itu, kami mengingatkan agar rolling kepala-kepala cabang harus diserahkan sepenuhnya kepada manajemen dan direksi BSG bukan pada pemegang saham. Karena jika demikian, itu akan berkaitan dengan kepentingan bukan profesionalitas,” kata anggota Pansus Ayub Ali.

Rapat Pansus ikut dipantau Wakil Ketua DPRD Stefanus Vreeke Runtu dan dihadiri personel Pansus, di antaranya Cindy Wurangian, Teddy Kumaat, Yudi Moniaga, Noldy Lamalo, Eddyson Masengi, Audy Wongkar dan Ayub Ali. (K-02)

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com