Connect with us

ZONA DAERAH

KSOP Manado buka Posko Angkut Lebaran

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manado membuka Posko Terpadu Angkut Lebaran tahun 2019.

Pembukaan posko ditandai dengan apel bersama instansi terkait, yakni KSOP, Basarnas Manado, TNI, Polri dan Kementerian Kesehatan, di lapangan KSOP Pelabuhan Manado, Selasa (21/5/2019).

Kepala Kantor KSOP Manado Wembly yang memimpin apel tersebut mengatakan, kehadiran Posko Terpadu Angkut Lebaran tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut.

Sementara, kata dia, apel bersama dilakukan untuk memantapkan koordinasi antarpetugas pengamanan, masyarakat dan stekholder.

“Sehingga, pada saat mudik lebaran berlangsung, masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) merasa nyaman dan aman. Wilayah Sulut didominasi dengan lautan, sehingga diperlukan pengamanan dan sosialiasi untuk mengurangi korban jiwa manusia pada saat mudik lebaran,” ujarnya.

Dia memperkirakan, di tahun 2019 ini, masyarakat yang ingin melakukan mudik, baik jalur darat dan jalur laut ada mengalami peningkatan.

“Sehingga, diperlukan pengamanan ekstra, apabila terjadi kecelakaan di laut, Basarnas sudah siap siaga peralatan dan kapalnya. Mari sama-sama memberikan kenyamanan dan keamanan, sehingga masrakat yang sedang berlayar bisa selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Bukan 14 tetapi 13 kasus baru positif corona di Sulut pada 4 Juli, ini asal daerahnya

Total kasus positif di Sulut sudah mencapai 1.191 kasus.

Bagikan !

Published

on

Rapid test yang dilaksanakan di Minut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang dikirimkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, hari ini, Sabtu (4/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 13 kasus baru.

Update data ini berbeda dengan pengumuman yang disampaikan lebih dulu oleh Gugus Tugas Pemerintah Pusat yang menyebut ada 14 kasus baru positif.

“Ada satu kasus yang sudah diumumkan sebelumnya,” jelas Dandel.

Bertambahnya 13 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1.191 kasus.

“Adapun 13 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado, Bitung, Minahasa Utara, Minahasa dan Minahasa Selatan,” tulis Dandel.

Setiap hari Kota Manado nyaris melaporkan adanya kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 234 dan PDP sebanyak 289,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com