KSOP Manado buka Posko Angkut Lebaran

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



MANADO, ZONAUTARA.com Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manado membuka Posko Terpadu Angkut Lebaran tahun 2019.

Pembukaan posko ditandai dengan apel bersama instansi terkait, yakni KSOP, Basarnas Manado, TNI, Polri dan Kementerian Kesehatan, di lapangan KSOP Pelabuhan Manado, Selasa (21/5/2019).

Kepala Kantor KSOP Manado Wembly yang memimpin apel tersebut mengatakan, kehadiran Posko Terpadu Angkut Lebaran tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut.

Sementara, kata dia, apel bersama dilakukan untuk memantapkan koordinasi antarpetugas pengamanan, masyarakat dan stekholder.

“Sehingga, pada saat mudik lebaran berlangsung, masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) merasa nyaman dan aman. Wilayah Sulut didominasi dengan lautan, sehingga diperlukan pengamanan dan sosialiasi untuk mengurangi korban jiwa manusia pada saat mudik lebaran,” ujarnya.

Dia memperkirakan, di tahun 2019 ini, masyarakat yang ingin melakukan mudik, baik jalur darat dan jalur laut ada mengalami peningkatan.

“Sehingga, diperlukan pengamanan ekstra, apabila terjadi kecelakaan di laut, Basarnas sudah siap siaga peralatan dan kapalnya. Mari sama-sama memberikan kenyamanan dan keamanan, sehingga masrakat yang sedang berlayar bisa selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com