bar-merah

Angouw kandidat kuat Ketua DPRD Sulut periode 2019-2024

MANADO, ZONAUTARA.comWalaupun bukan peraih suara terbanyak di internal PDIP Sulut pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019, namun Andrei Angouw tetap menjadi kandidat utama untuk kembali ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sulut periode 2019-2024.

Dia meraih 32 ribu suara pada Pileg 2019 daerah pemilihan Manado dan ada dua caleg lainnya yang fantastis meraih suara terbanyak, yaitu Rocky Wowor (40 ribuan suara) dan Jein Rende (39 ribuan suara). Keduanya juga disebut-sebut sebagai kandidat Ketua DPRD Sulut.

Namun, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut bidang Organisasi, Steven Kandouw menegaskan, sesuai mekanisme partainya, untuk pimpinan DPRD tidak akan lepas dari calon anggota legislatif yang masuk struktur utama dalam partai. Yaitu, Ketua, Sekretaris atau Bendahara DPD/DPC PDIP.

“Lihat saja, kalau ketua tidak ada, sekretaris tidak ada, ya lihat saja bendahara. Jika tidak ada, bisa diduduki oleh caleg pengurus di bawahnya,” terang Kandouw, Selasa (21/5/2019) sore.

Sedangkan soal caleg peraih suara terbanyak, Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar menjelaskan, partainya memiliki aturan dan mekanisme untuk menunjuk pimpinan DPRD.

“Salah satu faktor mungkin iya, tapi ada aturan soal pengurus partai. Tapi semuanya diserahkan ke partai. Sebagai petugas partai harus siap jika ditunjuk,” tandas Wongkar. (K-02)

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com