bar-merah

1 dari 5 orang dewasa di Selandia Baru memiliki tato

Foto: zonautara.com/Ronny Adolof Buol

ZONAUTARA.com – Setidaknya satu dari lima orang dewasa di Selanadia Baru memiliki tato di tubuhnya. Dan terbanyak adalah wanita serta anak muda.

Sebuah survei yang dilakukan oleh UMR Research terhadap orang-orang yang berusia 18 tahun keatas, menunjukkan bahwa 19 persen orang dewasa memiliki tato.

Hasil survei itu juga menunjukkan 36 persen dari orang dewasa di bawah 30 tahun punya tato di tubuh mereka.

Yang mengejutkan, ada sebanyak 22 persen wanita di Selandia Baru memiliki tato, dibandingkan dengan 17 persen pria.

Secara etnis, 47 persen atau hampir setengah penduduk di Kepulaluan Maori dan Kepulauan Pasifik telah ditato.

“Hal ini tidak mengherankan, sebab orang Polinesia memberi sumbangan kata ‘tato’ bagi bahasa Inggris yang berasal dari kata ‘tatau’ dalam bahasa Samoa,” ujar salah satu direktur perusahaan riset itu, Tim Grafton, dikutip dari stuff.co.nz.

Dari semua yang memiliki tato di tubuhnya menyatakan tidak menyesal (85%). Namun yang menyesal terbanyak dari laki-laki dibandingkan dengan wanita.

Maskapai Air New Zealand mulai tanggal 1 September 2019, akan mencabut larangan tato bagi seluruh stafnya termasuk pramugrai dan pilot.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com