bar-merah

Doa bersama untuk TMMD di Kota Bitung

BITUNG, ZONAUTARA.com – Pra TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 1310/Bitung?, di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diawali dengan Doa bersama, di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Doa oleh Pendeta Sonji Imon ketua BPMJ GMKM Abraham Duasudara dan Ketua wilayah Bitung X, diikuti Wali kota Bitung Max Lomban, sekda Kota Bitung Audy Pangemanan didampingi Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat dan Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan, camat Ranowulu Diana Sambiran, Lurah Duasudara Lucky Runtuwene serta pejabat pemkot Bitung dan TNI Polri.

Usai doa bersama dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pelaksanaan TMMD ke 105, oleh pemkot Bitung, jajaran Kodim 1310/Bitung dan jajaran Polres Bitung.

“Jadi untuk TMMD ke 105 di wilayah Kodam XIII/Merdeka berlangsung di dua tempat, Korem 131/Santiago tepatnya di Kodim 1310/Bitung dan Korem 132/Tadulako bertempat di Kodim 1311/Morowali. Untuk di Bitung lokasinya di Kelurahan Duasudara, Apela 1 dan Apela 2 Kecamatan Ranowulu,” kata Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, Senin (24/06/2019).

Dijelaskannya pembukaan TMMD ke 105 akan berlangsung pada Rabu (10/07/2019) di stadion Duasudara Manembo-Nembo Bitung, menampilkan tarian-tarian adat, festival makan bersama tradisional, bakti sosial, pembagian sembako gratis, pasar murah dan hiburan.

Adapun lanjut Dandim 1310 Bitung untuk pelaksanaan kegiatan TMMD ke 105 akan dilaksanakan kegiatan sasaran fisik di Kelurahan Duasudara, kelurahan Apele 1 dan Apela 2 Kecamatan Ranowulu serta pelaksanaan kegiatan non fisik berupa bakti sosial, penyuluhan dan pemutuaran film.

“Pelaksanaan TMMD ke 105 akan berlangsung mulai tanggal 10 Juli sampai 8 Agustus 2019, untuk sasaran fisik akan memuat jalan sepanjang 4,400 meter lebar 6 meter yang menghubungkan kelurahan Duasudara hingga Apela 1 dan Apale 2. Bedah rumah, pembuatan kantor tiga pilar Desa, penimbunan halaman SD GMIM 5 dan pembuatan plat duicker,” jelas Dandim.

Dandim berharap lewat doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pelaksanaan kegiatan TMMD ke 105 bisa jalan lancar, baik dan berhasil.

TMMD menurut Dandim tujuannya kemanunggalan TNI, Polri dan masyarakat. Untuk itulah dalam pelaksanaan nanti pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan, setiap kegiatan sasaran fisik dan non fisik melibatkan masyarakat sebanyak-banyaknya. (**)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com