Anggota Satgas TMMD 105 tinggal bersama orang tua asuh

Gary Kaligis
Penulis Gary Kaligis



BITUNG, ZONAUTARA.com – Selama menjalankan tugas dalam program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, tim Satgas mendapatkan orang tua asuh dilokasi kegiatan, kerena selama kegiatan berlangsung tim Satgas ini tinggal dirumah-rumah warga.

“Dalam program TMMD 105 tim Satgas memiliki orang tua di sini, karena mereka tinggal dirumah-rumah warga, jadi di sini mereka memiliki keluarga baru,” kata Dansatgas TMMD ke-105 Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. melalui Dan SSK, Lettu Inf. Kusnandar Hidayat, S.Sos, (11/7/2019).

Rumah-rumah yang menjadi tempat tinggal para prajurit tersebut di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, yang mana dalam satu rumah terdiri dari 5 hingga 7 orang anggota. 

“Mereka memang harus tinggal dirumah-rumah warga, yang menuntut agar mereka menyatu dengan warga dan juga itu salah satu bentuk kemanunggalan TNI di masyarakat,” ujar Dan SSK.

“Kami senang menyambut gembira, karena rumah kami menjadi penuh sesak, ada teman mengobrol, dan mereka sudah dianggap sebagai anak sendiri,” ujar warga yang rumahnya ditinggali satgas

Rumah warga tempat tinggal sementara para anggota ini menjadi tempat melepas lelah usai menjalankan tugas pokok dalam program TMMD. (**)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com