bar-merah

Satgas TMMD 105, latih baris berbaris di SMP 2 Ranowulu

BITUNG – Sasaran kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tidak melulu capaian Fisik saja, tetapi juga saran non fisik, salah satunya adalah wawasan kebangsaan, (13/7/2019).

Pada kesempatan ini Serda Doni salah satu Anggota Satgas TMMD memberikan materi pelajaran pengetahuan dasar Peraturan Baris berbaris (PBB) kepada siswa siswi SMP 2 Ranowulu.

PBB adalah peraturan tata cara baris berbaris yang diwujudkan dalam bentuk latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dan jiwa korsa yang diarahkan kepada terbentuknya suatu sikap yang berkarakter.

“Latihan PBB ini saya harapkan bisa melatih kekompakan dan membentuk karakter disiplin Siswa, hal ini perlu di tanamkan sejak dini supaya tumbuh rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa kedepan,” ungkapnya.

Murid-murid bersemangat mengikuti latihan, banyak juga diantara mereka yang termotifasi untuk menjadi TNI nanti ketika dewasa.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com