bar-merah

Siswa SMP dilatih baris-berbaris oleh Satgas TMMD 105

BITUNG – Ditengah pelaksanaan penggarapan sasaran TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, pada hari ini, anggota Satgas TMMD Serda Doni Tawera sedang memberikan materi PBB (peraturan baris berbaris) kepada seluruh siswa SMP 2 Ranowulu, (13/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut para siswa SMP 2 Ranowulu diajarkan bagaimana cara baris berbaris dan penghormatan yang baik dan benar oleh anggota Satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung disela sela waktu istirahat.

Siswa SMP sangat antusias dan menikmati latihan PBB tersebut. Bahkan ada yang menyampaikan ingin menjadi seorang tentara juga. Para Siswa sangat bangga bisa dilatih langsung oleh anggota Satgas TMMD Kodim1310/Bitung yang menjadi idola mereka.

“Bapak Tentara, saya kalau besar nanti ingin menjadi seperti bapak Tentara, agar bisa ikut berperang melawan para penjahat,” ucapnya sambil tersenyum.

Latihan tersebut digelar dengan tujuan agar mereka para siswa mempunyai bekal dalam latihan tersebut, dan menjadi anak-anak yang mempunyai jiwa kedisiplinan yang baik serta membentuk karakter sejak dini dan diharapkan dapat memiliki jiwa nasionalisme dan kecintaannya terhadap tanah air,” terang Doni.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com