BITUNG – Suasana kegembiraan terlihat disaat alat berat exsavator mulai menggali dan menggulingkan bebatuan untuk membentuk jalan baru yang sudah lama dirindukan warga Duasudara.

Semua terjawab oleh pergumulan panjang warga agar bisa menikmati jalan yang bisa menembus gunung untuk menghubungkan beberapa kampung dalam satu kecamatan.

Melalui TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, semuanya bisa terjawab sudah. Ungkapan ini disampaikan Tokoh masyarakat Duasudara saat diwancarai media dilokasi kegiatan pembangunan Kantor Tiga Pilar.

Menurut tokoh masyarakat Bpk. Hengky, kantor tiga pilar, jalan dan pembangunan lainnya yang akan dibangun oleh TNI melalui TMMD adalah yang pertama kalinya ada di Kelurahan Duasudara.

“Kami berterima kasih kepada TNI yang sudah membangun di Desa kami,” ungkapnya.

Sementara Dan SSK TMMD 105 Kodim 1310/Bitung Lettu Inf Julen Kasiaheng disela-sela istirahat makan siang bersama warga masyarakat dilokasi TMMD mengatakan, pekerjaan fisik pembangunan jalan, kantor tiga pilar dan sasaran fisik lainnya adalah untuk kebutuhan warga, ujarnya.

“Saya sampaikan kepada warga, agar merasa memiliki pekerjaan ini. Jangan berpikir apa yang diberikan hari ini kepada kita, tetapi berpikirlah bahwa apa yang harus kita wariskan kepada anak dan cucu kita dan menjadi cerita mereka dikemudian hari,” tambahnya.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com