bar-merah

Satgas tumbuhkan rasa nasionalisme generas muda

BITUNG – Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme khususnya generasi muda, Satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung menggelar nonton bareng film perjuangan bersama warga di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (13/7/2019).

Sertu Armin Kofau kepada media mengatakan, dengan memperkenalkan anak dengan film-film perjuangan, akan berpengaruh rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Zaman dulu kita selalu nonton film perjuangan seperti ini, bagaimana pahlawan merebut kemerdekaan kita tapi sekarang hampir tidak ada lagi. Anak-anak lebih tau ceritra sinetron saja,” ujar Kofau.

Untuk itu dirinya berharap, hiburan rakyat seperti ini terus dilakukan setiap malam selama kegiatan TMMD ini berlangsung.

“Selain sekolah, hiburan begini bisa membantu anak-anak kami untuk lebih tau dan semakin cinta tanah air dan bangsa kita ini,” katanya singkat.

Kofau juga mengkhawatirkan, pengaruh budaya asing yang semakin kuat ini jika tidak diimbagi dengan acara-acara seperti ini akan mempengaruhi karakter anak.

“Jangankan rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air, warisan budaya yang diberi leluhur kita, lama-lama bisa hilang,” pungkas Kofau.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com