BITUNG – Saat datang waktu istirahat siang setelah para warga dan anggota Satgas TMMD melaksanakan kerja bakti, tibalah waktunya merka makan siang di rumah warga yang menjadi orang tua asuh, (14/7/2019).

Anggota satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung dan Warga Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, mengaku tidak terasa waktu menunjukkan pukul 11.30 siang itu tandanya waktu ishoma (istirahat, sholat makan) telah tiba.

Seperti yang dilakukan oleh kedua prajurit satgas TMMD ini, segera beranjak mengambil makan siang dari rumah Ibu Rani salah satu warga Duasudara.

Begitu cekatan mereka menghampiri Ibu Rani yang pada saat itu akan menyiapkan makan siang kepada anggota satgas TMMD yang tinggal di rumah mereka.

Semangat dalam bekerja antara warga dan anggota Satgas TMMD membuat pekerjaan jalan menjadi ringan dan gembira. Terutama pada saat istirahat siang keakraban anggota satgas TMMD sangat terasa, mereka saling bercengkerama dan bersendau gurau disela-sela waktu istirahat siang mereka.

Warga mengaku sangat senang dengan sikap para satgas TMMD yang begitu ramah, sopan, humoris, cepat tanggap dengan situasi apapun.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id