Connect with us

Zona Bolmong Raya

Mutasi pejabat Bolmong dipastikan dalam waktu dekat

Pemkab kantongi rekomendasai Komisi ASN.

Bagikan !

Published

on

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Seluruh tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) selesai digelar.

Nama-nama yang lolos tiga besar juga sudah dipublikasikan. Dan terakhir, tahapan melaporkan hasil pelaksanaan JPT sekaligus memasukkan nama-nama peserta yang lolos kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Berdasarkan, seluruh tahapan tersebut, KASN akan menerbitkan surat rekomendasi. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, rekomendasi KASN juga sudah terbit.

“Rekom KASN sudah ada. Kepala BKPP sudah menjemputnya di Jakarta hari ini (kemarin),” kata Sekda Tahlis, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/7/2019).

Setelah mengantongi rekom dari KASN, selanjutnya nama-nama yang lolos tiga besar tersebut akan diserahkan ke Bupati selaku pejabat Pembina kepegawaian (PPK) untuk menentukan siapa yang akan dilantik.

“Itu sudah kewenangan penuh Bupati selaku user,” sebut Tahlis, yang juga ketua Panitia Seleksi (Pansel) pada seleksi JPT Pratama Pemkab Bolmong.

Di sisi lain, setelah itu, tinggal menunggu jadwal pelantikan. Tentunya, akan menyesuaikan dengan agenda Bupati.

“Saat ini Bupati masih di luar daerah. Tapi kemungkinan pelantikan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Sementara itu, selain pelantikan pejabat tinggi pratama esselon II, terinformasi juga ada mutasi Camat. Hanya saja, saat dimintai tanggapan Tahlis masih enggan berkomentar lebih.

“Yang dipastikan dilantik itu Camat Bilalang karena sudah pensiun. Itu memang harus segera ada pengganti karena berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat. Tapi apakah ada juga camat yang lain, itu tergantung pimpinan. Kita lihat saja nanti,” pungkas Tahlis Gallang. (itd)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

Zona Bolmong Raya

Kerusakan armada penyebab tumpukan sampah di kantor Bupati Bolmong

DLH: Sudah diangkut dan teratasi.

Bagikan !

Published

on

By

BOLMONG, ZONAUTARA.com–Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) angkat bicara terkait tumpukan sampah di belakang Kantor Bupati.

Kepala DLH Bolmong, Abdul Latief melalui Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran, Kerusakan Lingkungan Hidup, pengelolaan sampah dan limbah B3, Deasy Makalalag menjelaskan, sepekan terakhir, sampah khususnya di lingkungan perkantoran memang sempat mengalami penumpukan.

Menurut Deasy, biasanya tidak pernah terjadi penumpukan sampah hingga sebanyak itu karena selalu diangkut setiap dua hari sekali atau tiga kali dalam seminggu. Hanya saja, sempat ada kendala teknis (kerusakan) pada armada pengangkut sampah (truck) yang biasa beroperasi di lingkungan perkantoran.

“Saat ini kita baru punya dua truck sampah. Yang satu beroperasi di kawasan Pasar Ibolian dan sekitarnya. Dan satunya lagi beroperasi di kawasan ibu kota (Lolak) termasuk di lingkungan perkantoran. Sementara, armada yang biasa beroperasi di ibu kota sempat mengalami kerusakan kecil. Tapi itu sudah diperbaiki dan langsung beroperasi kembali. Termasuk sampah yang menumpuk di belakang Kantor Bupati itu sudah diangkut kemarin (Jumat),” jelas Deasy, Sabtu (24/8/2019).

Lebih lanjut, Deasy menerangkan, meningkatnya volume sampah di lingkungan perkantoran belakangan ini juga lantaran adanya sisa-sisa pernik-pernik yang digunakan untuk hiasan pada peringatan HUT RI ke 74 baru-baru ini. Seperti janur kuning, potongan bambu, tali plastik dan material lainnya.

“Jadi memang tumpukan sampah kelihatan banyak. Dan itu biasa terjadi ketika ada momen besar seperti itu. Tapi semuanya sudah diangkut,” terangnya. (itd)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com