Mutasi pejabat Bolmong dipastikan dalam waktu dekat

Marshal Datundugon
Penulis Marshal Datundugon



BOLMONG, ZONAUTARA.com – Seluruh tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) selesai digelar.

Nama-nama yang lolos tiga besar juga sudah dipublikasikan. Dan terakhir, tahapan melaporkan hasil pelaksanaan JPT sekaligus memasukkan nama-nama peserta yang lolos kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Berdasarkan, seluruh tahapan tersebut, KASN akan menerbitkan surat rekomendasi. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, rekomendasi KASN juga sudah terbit.

“Rekom KASN sudah ada. Kepala BKPP sudah menjemputnya di Jakarta hari ini (kemarin),” kata Sekda Tahlis, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/7/2019).

Setelah mengantongi rekom dari KASN, selanjutnya nama-nama yang lolos tiga besar tersebut akan diserahkan ke Bupati selaku pejabat Pembina kepegawaian (PPK) untuk menentukan siapa yang akan dilantik.

“Itu sudah kewenangan penuh Bupati selaku user,” sebut Tahlis, yang juga ketua Panitia Seleksi (Pansel) pada seleksi JPT Pratama Pemkab Bolmong.

Di sisi lain, setelah itu, tinggal menunggu jadwal pelantikan. Tentunya, akan menyesuaikan dengan agenda Bupati.

“Saat ini Bupati masih di luar daerah. Tapi kemungkinan pelantikan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Sementara itu, selain pelantikan pejabat tinggi pratama esselon II, terinformasi juga ada mutasi Camat. Hanya saja, saat dimintai tanggapan Tahlis masih enggan berkomentar lebih.

“Yang dipastikan dilantik itu Camat Bilalang karena sudah pensiun. Itu memang harus segera ada pengganti karena berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat. Tapi apakah ada juga camat yang lain, itu tergantung pimpinan. Kita lihat saja nanti,” pungkas Tahlis Gallang. (itd)

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Jurnalis yang berdomisili di Bolaang Mongondow dengan fokus liputan pada aktivitas pemerintahan, sosial dan lingkungan.
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com