bar-merah

Displin pelajar dibentuk SatgasTMMD 105

BITUNG – Tentara Nasional Indonesia yang terlibat dalam Satgas TMMD ke-105 di wilayah Kodim 1310/Bitung yakni di Kelurahan Duasudara Kec. Ranowulu Kota Bitung, kunjungi SMA di Kecamatan Ranowulu untuk memberikan Pelatihan Baris Berbaris, (18/7/2019).

Sebanyak dua orang Prajurit Satgas TMMD yang tergabung dalam Tim Pelatih PBB yang dipimpin Serka Toni mengunjungi Siswa SMA Negeri 4 Danowudu, ajarkan materi PBB kepada para siswa.

Ia mengatakan, materi yang kami sampaikan kali ini melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi.

“Pelatihan ini bertujuan membentuk disiplin dan jati diri serta kerja sama antar sesama pelajar, juga untuk membentuk karakter agar para pelajar semakin semangat belajar dan tidak terpengaruh oleh pergaulan lingkungan yang dapat merusak masa depan mereka sehingga didapatkan generasi bangsa yang berkualitas dan cerdas,” ujarnya.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar ini sekaligus pelaksanaan kegiatan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi siswa baru yang meliputi gerakan di tempat dan berjalan selanjutnya diberikan pemahaman dan diasah kemampuan terhadap materi yang telah di berikan secara tersusun dan terarah.

“Pertama kami memberikan contoh gerakan dasar terlebih dahulu agar bisa dilihat dan diikuti para siswa. Selanjutnya kita tinggal menilai dan mengoreksi gerakan mereka. Semoga waktu yang singkat selama tiga hari yang diberikan oleh sekolah kepada kami dapat diserap dan bermanfaat bagi para siswa,” Pungkas Serka Toni.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com