bar-merah

Disinyalir TMMD bantu turunkan angka kemiskinan

BITUNG, ZONAUTARA.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sudah dilakukan beberapa tahun ini, disinyalir telah membantu menurunkan angka kemiskinan di Indonesia termasuk di Propinsi Sulawesi Utara, khususnya di Kota Bitung.

Oleh karena itu TMMD akan didorong menjadi salah satu cara mendukung penurunan kemiskinan. Tentu ini bergerak simultan, sinergis dan selalu terintegrasi dengan program yang sedang dan akan dilakukan melalui Dana Desa maupun kegiatan pembangunan desa lainnya.

“Pada prinsipnya saya senang, TMMD terus konsisten pada program-program pemberdayaan masyarakat, serta senantiasa mendorong pemanfaatan tanah pekarangan untuk kemandirian pangan,” imbuh Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, (22/7/2019) kemarin.

Selain itu, dirinya juga berharap agar semangat gotong royong makin mantap terasa dan terlihat pada gerak pembangunan desa melalui TMMD.

“Apresiasi TMMD kembali dan terus digulirkan. Melalui TMMD, bersama kita merawat gotong royong, memacu kreatifitas dan prakarsa masyarakat untuk membangun desa. Kita ingin gotong royong sebagai saripati niIai-nilai keindonesiaan dan esensi kultur ketimuran dapat terus terjaga dengan baik,” tandasnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com