Alat kontrasepsi KB diperkenalkankepada warga Duasudara

Gary Kaligis
Penulis Gary Kaligis



BITUNG, ZONAUTARA.com – Kegiatan penyuluhan merupakan salah satu bagian dari sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung bersama Dinas BKKBN Kota Bitung, menyelenggarakan penyuluhan yang bertempat di Kelurahan Duasudara, Kecamatan Ranowulu kota Bitung, (25/7/2019).

Dalam pemaparannya, Ketua Tim Penyuluh Ibu Wasti Magama (Penyuluh KB Kecamatan Ranowulu) menjelaskan tata cara penggunaan dari masing masing alat kontrasepsi KB kepada warga Kelurahan Duasudara tersebut, dengan tujuan untuk menekan angka kepedudukan melalui program ini.

“Kita perkenalkan alat kontrasepsi KB seperti Kondom, spiral dan suntik KB, agar masyarakat dapat lebih jauh mengenal masing masing alat kontrasepsi tersebut,” terang Wasti Magama.

Dalam kesempatan yang sama Pak Lurah Duasudara memberikan apresiasi kepada Kodim 1310/Bitung dan Dinas PPKB (Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana) atas kesediannya memberikan penyuluhan atau pemahaman tentang pengetahuan alat kontrasepsi.

“Agar masyarakat tahu dan memanfaatkan alat kontrasepsi ini, sehingga angka pertambahan penduduk dapat di minimalisir,” ujar Lucky Runtumwene, S.Sos.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penyuluhan dari Dinas BKKBN antara lain, Ibu Feibe Marande, S.Sos, (Penyuluh KB), Wasti Magama, (penyuluh), Neltje Parengkuan (penyuluh), Lucky Runtuwene, S.Sos (Lurah Duasudara), dan masyarakat Kelurahan Duasudara.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
4 Comments
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com