Dansatgas pantau pengerjaan 2 unit bedah rumah

Gary Kaligis
Penulis Gary Kaligis



BITUNG, ZONAUTARA.com – Dandim 1310/Bitung Letnan Kolonel Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. selaku Komandan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019, terus memantau perehaban 2 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di sasaran kegiatan TMMD di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (26/7/2019).

Kehadiran Dansatgas TMMD di lokasi didampingi Komandan SSK TMMD Letnan Satu Inf Julen T. Kasiaheng. Pada kesempatan yang baik tersebut, Dansatgas memanfaatkan waktu untuk berdialog dan menanyakan keluhan warga terkait dengan pembangunan RTLH.

“Kesempatan ini saya gunakan untuk menanyakan keluhan kepada pemilik rumah yang direhab,” ungkap Dansatgas.

Namun Alhamdulillah, kata Dansatgas, untuk sementara tidak ada keluhan masyarakat khususnya pemilik RTLH.

“Saya berharap apabila ada keluhan terkait dengan perehaban RTLH agar pemilik rumah segera melaporkannya kepada anggota yang sedang bekerja atau kepada Dan SSK atau langsung kepada saya sehingga langsung bisa diperbaiki,” ujar Alumni Akmil 2000 tersebut.

“Hal itu dilakukan untuk menghindari kekecewaan masyarakat terhadap program TMMD,” ucapnya.

Salah seorang pemilik RTLH Bapak Robby mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1310/Bitung atas program TMMD yang dilakukan di kampungnya.

“Terimkasih Pak Komandan Kodim, melalui program TMMD ini, kami sangat dibantu dalam rehab rumah sehingga bangunan yang sekarang lebih layak untuk ditempati,” ungkap Robby.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com