Kekompakan TNI dan warga di lapangan hilangkan kesan negatif

Gary Kaligis
Penulis Gary Kaligis



BITUNG, ZONAUTARA.com – Kebersamaan Satgas TMMD ditengah tengah warga, mengubah kesan masyarakat terhadap anggota TNI, ditambah lagi baju loreng yang melekat di badan, dengan postur tubuh rata-rata tegap seringkali membuat sungkan warga untuk mendekatinya.

Suasana pagi yang sejuk mulai terasa ketika anggota satgas yang tergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung mulai beraktivitas. Dalam pelaksanaannya mereka dibantu warga dengan cara bahu-membahu, gotong-royong mengerjakan pembangunan fisik.

TMMDke-105 Kodim 1310/Bitung kali ini digelar di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung. Selain pembangunan fisik sasaran kegiatan tahun ini juga menyasar non fisik dan pembangunan masyarakat desa.

Aktivitas gotong-royong antara TNI dan warga audah menjadi rutinitas harian dalam berbagai kegiatan. Terlihat setiap hari warga dan TNI bersama sama membangun sasaran fisik sampe bedah rumah tidak layak huni (RTLH).

Kesan itu sirna begitu saja ketika satgas TMMD ke-105 bersentuhan langsung dengan masyarakat, ditambah lagi para anggota satgas berbaur dengan masyarakat bahkan makan dan tidur di rumah warga, sehingga nampak keakraban antara keduanya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com