bar-merah

Lumentut sebut TIFF harus berdampak bagi masyarakat

MANADO, ZONAUTARA.comWakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019.

Namun begitu, Lumentut berharap, perhelatan TIFF diharapkan bisa memberikan dampak postif bagi kesejahteraan masyarakat.

Artinya, kata dia, TIFF jangan hanya menjadi gelaran seremonial dan menghabiskan anggaran, serta tidak berdampak baik kepada masyarakat Kota Tomohon.

“Jadi, saya harapkan itu berdampak baik bagi masyarakat Kota Tomohon dan dapat memberi peningkatan pendapatan kepada masyarakat,” ujarnya, Senin (5/8/2019).

Menurut Lumentut, TIFF merupakan salah satu program yang dapat menunjang pariwisata, selain itu bisa mendatangkan turis-turis.

Ke depan, legislator Dapil Minahasa-Tomohon ini mengusulkan kepada wali kota kalau bisa dibuat seperti di Bali.

Misalnya, lanjut dia, TIFF berikutnya ada penilaian taman-taman dari rumah masyarakat dan diberi hadiah. Kalau anggaran TIFF Rp 1 miliar, hadia per satu rumah Rp 10 juta, jelas ada 100 rumah di Kota Tomohon yang dinilai dan mendapatkan juara.

“Kalau semua masyarakat Tomohon membuat taman di depan rumah yang bagus, ini betul-betul menjadi kota bunga. Biar Tomohon betul-betul nampak kota bunga dan bukan karena TIFF baru kelihatan bunga,” kata Wenny. (K-02)

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com