bar-merah

Yasti terima lencana darma bakti dari Jokowi

LOLAK, ZONAUTARA.com – Kwartir Nasional (Kwarnas) gerakan pramuka menggelar upacara dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur, Rabu (14/8/2019). Upacara itu melibatkan seluruh anggota Kwartir Cabang dan Kwartir Daerah gerakan pramuka seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Kwarnas gerakan pramuka yang dikomandoi Budi Waseso bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya melaksanakan upacara tetapi juga memberikan penghargaan kepada pejabat yang dinilai berkontribusi untuk kemajuan gerakan pramuka di Indonesia.

Menariknya, dari 563 penerima penghargaan, di antaranya adalah Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow. Penyematan lencana darma bakti itupun langsung diberikan oleh Presiden Jokowi kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Lencana darma bakti tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dan fasilitas yang cukup besar terhadap kemajuan gerakan pramuka.

“Bagi yang menerima penghargaan saya ucapkan selamat dan teruslah berkontribusi untuk kemajuan dan prestasi gerakan pramuka,” kata Presiden Joko Widodo, sebagimana rilis dari bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Bolmong.

Presiden meminta kepada seluruh pengurus dan anggota gerakan pramuka di seluruh Indonesia untuk menjadi panutan dan contoh serta memberikan sumbangsih kemajuan negara ini dengan prestasi.

“Gerakan pramuka menjadi garda terdepan untuk kemajuan bangsa ini,” kata Presiden.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengucapkan rasa terima kasih atas pemberian lencana darma bakti yang disematkan kepada dirinya.

“Gerakan pramuka harus terus eksis dan menjadi gerakan yang mencerdaskan anak bangsa,” ujar Yasti.

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com