Pemkab Bolmong dalami penguatan BKSAUA di Tomohon

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com – Menjadi satu-satunya kota peraih Harmony Award dan Predikat Kota Toleran membuat Kota Tomohon menjadi tempat srudi banding maupun sharing dari daerah lain.

Salah satunya, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang datang melakukan Kaji Banding dan Sharing tentang peningkatan program penguatan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Kamis (22/8/2019).

Tim Pemkab Bolmong dipimpin Kabag Kesra Setda Kabupaten Bolmong Rukman Korompot. ‘’Kami ingin mengetahui kiat-kiat yang dilakukan Pemkot Tomohon  dalam menjaga, membina kerukunan antar umat beragama.

“Kami memilih Kota Tomohon karena terkenal dengan kerukunan antar umat beragamanya. Sebagai daerah yang terdiri dari berbagai agama seperti Islam, Kristen Protestan, Katolik dan Hindu, tentunya harus memiliki kiat jitu yang diterapkan agar kehisupan beragama berlangsung aman. Seperti halnya di Kota Tomohon yang terdiri dari beragam agama namun tetap hidup rukun dan damai,” ujar Korompot didampingi 6 orang staf dan 10 orang Presidium BKSAUA Kabupaten Bolmong.

Saat menerima rombongan, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Octavianus DS Mandagi mengatakan, sejak dahulu sampai saat ini kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon tetap terbina. Walaupun beragam agama dan budaya masyarakatnya hidup rukun dan damai.

Turut hadir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon Jusak ST Pandeirot dan Kabag Kesra Trisje Polii.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com