bar-merah

4 unit bus ASN Bolmong siap action

BOLMONG, ZONAUTARA.com—Guna menunjang efektivitas serta efisiensi kinerja aparaturnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali melakukan pengadaan empat unit bus bagi ASN. Empat unit bus tersebut sudah tiba di Kantor Bupati Bolmong, Selasa (27/8/2019).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Bolmong, Zulfadly Binol, empat bus tersebut dianggarkan pada APBD Bolmong tahun anggaran 2019, dengan pagu anggaran Rp 750 juta per unit.

“Total sekitar Rp 3 Miliar. Sistem pengadaannya melalui mekanisme lelang,” kata Zulfadly.

Lebih lanjut, menurut dia, empat armada baru bagi ASN itu dipesan di Kota Malang, Jawa Timur, kemudian dikirim via kapal laut dan diturunkan di Makassar. Dari Makassar lanjut perjalanan darat menuju Bolmong. Saat ini bus telah berada halaman kantor bupati. Selanjutnya akan dilakukan pengecekan fisik kendaraan.

“Perlu pengecekan fisik karena baru melalui rute perjalanan yang cukup jauh,” Zulfadly.

Disisi lain, untuk pengoperasian serta penentuan rute, kata Zulfadly, masih menunggu petunjuk pimpinan dalam hal ini Bupati, sembari menunggu kelengkapan surat-surat kendaraan yang sementara diurus pihak yang mengadakan.

“Karena ini sistem lelang, sehingga semua kelengkapan kendaraan termasuk surat-surat menjadi tanggung jawab pihak ketiga. Intinya, kita tinggal mengoperasikan,” tukas Binol.

Sebelumnya, Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan, tidak ada lagi alasan bagi ASN untuk datang terlambat atau tidak mendapatkan tumpangan. Karena menurut Bupati, tahun ini, Pemkab Bolmong kembali ketambahan empat unit bus ASN. Sehingga totalnya Pemkab Bolmong mempunyai enam unit bus untuk ASN.

“Nantinya akan ditentukan titik-titik dimana bus akan stand by. Pulangnya, ASN akan diantar langsung ke rumah masing-masing,” beber Yasti, belum lama ini. (itd)

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com