bar-merah

Porkot Tomohon 2019 dimatangkan

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Kompetisi dua tahunan Pekan Olahraga Kota (Porkot) akan kembali digelar di tahun 2019. Rencananya, Porkot tahun 2019 akan dilakukan Oktober mendatang.

Persiapan pun terus dilakukan oleh Panitia yang telah dilantik beberapa waktu lalu. Salah satunya dengan rapat yang digelar di aula Mapolres Tomohon, Kamis (20/9/2019).

Ketua Panitia yang juga Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait didampingi jajaran panitia, serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Miky JL Wenur memimpin langsung rapat tersebut.

Sirait dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih karena sudah dipercayakan menjadi Ketua Panitia Porkot.

ZONAUTARA.com

“Mari sukseskan bersama pelaksanaan Porkot ini,” ujarnya.

Dia pun mengingatkan para pengurus cabang olahraga (cabor) agar segera memasukkan proposal terakhir paling lambat Sabtu (21/9/2019).

“Rencana pelaksanaan Porkot akan dibuka pada tanggal 3 Oktober 2019 bertempat di sekitar stadion dan GOR Babe Palar. Mari bersama kita sukseskan Porkot ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Miky J L Wenur mengatakan, sesuai Surat Keputusan (SK), KONI Akan melaksanakan Porkot dua tahun sekali.

“Kegiatan ini akan melibatkan cabor yang potensial meraih medali emas dan cabang-cabang lain yang terdaftar dan melibatkan setiap atlet utusan lima kecamatan di Kota Tomohon,” ujar Wenur.

Menurut Wenur, ada 16 cabor yang rencananya akan dipertandingkan nanti.

“Kegitan ini nantinya menjadi ajang pemanasan dan seleksi menuju Pekan Olah Raga Provinsi nanti pada bulan November,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ventje Karundeng mengatakan, pihaknya mendukung penuh Porkot 2019.

“Semoga bisa muncul bibit atlet berprestasi dari Kota Tomohon melalui Porkot ini,” katanya.

Diketahui, cabor yang akan dipertandingkan, di antaranya Anggar, Bridge, Silat, Kempo, Wushu, Catur, Basket, Atletik, Bola Voli, Sepak Bola, Bulutangkis, renang dan menembak.

Editor: Ronny Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com