Connect with us

Zona Sulut

Wings Air akan tutup rute ke Naha dan Melonguane

Penutupan disebabkan karena maskapai masih merugi dalam penerbangan tersebut.

Bagikan !

Published

on

Pesawat Lion Ai sedang berada di Bandara Sam Ratulangi Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.com – Transportasi laut dari Manado menuju ke Tahuna di Sangihe dan Melonguane di Talaud akan menjadi satu-satunya alternatif transportasi, menyusul rencana Wings Air akan menutup tujuh rute penerbangannya.

Dikutip dari detik.com, Wings Air mulai 3 Oktober 2019 mendatang akan menutup tujuh rute penerbangan, termasuk dua rute ke kabupaten kepulauan di Sulawesi Utara.

Kedua rute penerbangan itu yakni, Manado (MDC) – Naha (NAH) di Sangihe dan rute MDC – Melonguane (MNA) di Talaud.

Pihak maskapai masih belum bisa memberikan batas waktu sampai rute penerbangan tersebut kembali dibuka. Hal ini dikarenakan setiap penerbangan yang dilakukan masih mengalami kerugian.

“Wings Air lakukan (penutupan rute) karena dalam setiap penerbangan yang Wings Air lakukan masih mengalami kerugian serta jumlah penumpang yang belum optimal,” Jelas Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.

Selain itu, berdasarkan keterangannya, penyebab utama maskapai mengalami kerugian dikarenakan tingginya harga bahan bakar. Tingginya harga bahan bakar serta jumlah penumpang yang belum optimal menyebabkan Wings Air mengalami kerugian di setiap penerbangannya.

Berikut tujuh rute penerbangan yang akan dihentikan :
1. Batam (BTH) – Tanjung Pinang (TNJ), Kepulauan Riau.
2. Palu (PLW) – Morowali (MOH), Sulawesi Tengah.
3. Palu (PLW) – Ampana (OJU), Sulawesi Tengah.
4. Kupang (KOE) – Rote (RTI), Nusa Tenggara Timur.
5. Manado (MDC) – Kao (KAZ), Maluku Utara.
6. Manado (MDC) – Naha (NAH), Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.
7. Manado (MDC) – Melanguane (MNA), Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KABAR SULUT

Sejumlah Politisi Golkar daftarkan JFE jadi balon Gubernur Sulut

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comSejumlah politisi dari sejumlah wilayah di Sulawesi Utara (Sulut), menyambangi Sekretariat Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (23/11/2019).

Kehadiran para politisi Golkar dari Minsel dan juga sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Tomohon tersebut adalah untuk mendaftarkan Jimmy Feidie Eman sebagai bakal calon (balon) Gubernur Sulut.

Dokumen pendaftaran Ketua DPD II Golkar Tomohon tersebut diserahkan politisi Golkar dari Kabupaten Minsel Noldy Tuju dan diterima Tim Seleksi Pilkada Partai Golkar Sulut Tonny Lasut, yang diketahui juga sebagai Sekretaris Golkar Sulut.

“Hari ini luar biasa, di mana kader-kader Golkar terbaik yang ada di Sulut datang mendaftarkan diri untuk maju sebagai balon Gubernur dan Wagub,” ujar Lasut.

Sementara itu, Noldy Tuju usai menyerahkan berkas pendaftaran mengatakan, pihaknya mewakili Eman untuk datang mendaftar.

“Saat ini Pak Eman sementara melaksanakan tugas penting di luar negeri sebagai Wali Kota Tomohon, sehingga tak bisa datang mendaftar langsung,” ujarnya.

Tuju pun menyatakan dukungan penuh bagi Jimmy F Eman untuk maju sebagai calon Gubernur Sulut.

“Pak Jimmy Eman sukses membawa Kota Tomohon hingga menjadi kota yang saat ini berkembang pesat di Indonesia Timur,” tuturnya.

Apalagi, kata Tuju, jika dinilai dari membesarkan partai, di Kota Tomohon Partai Golkar merupakan partai dengan peraih suara terbanyak.

“Golkar menang telak. Dari 20 kursi di DPRD Tomohon, Golkar di bawah kendali Jimmy F Eman merebut 10 kursi. Itu sangat luar biasa,” katanya.

Dia menegaskan, hal tersebutlah yang membuat Jimmy Eman layak untuk maju dan diusung partai Golkar Sulut sebagai calon Gubernur atau Wagub.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com