Connect with us

Zona Tomohon

Audiensi dengan Kajati, Karwur bahas kegiatan Ekspresi JMS 2019

Ekspos prestasi dan kreativitas siswa jaksa masuk sekolah itu akan melibatkan pelajar SD hingga SMA.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kegiatan Ekspos Prestasi dan Kreativitas Siswa (Ekspresi) Jaksa Masuk Sekolah (JMS) akan kembali digelar di Kota Tomohon.

Seperti pelaksanaan di tahun sebelumnya, program yang merupakan kerjasama antara Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) ini akan melibatkan siswa-siswi SD hingga SMA.

Persiapan pun terus dilakukan pihak Kejari bersama Dikbud untuk menyukseskan kegiatan yang akan berlangsung sejak 1 hingga 8 Oktober 209 ini.

Salah satunya, dengan menggelar audiensi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi M. Iqbal Arif, di kantor Kejati, Kamis (26/9/2019).

Pertemuan bersama Kajati tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Juliana Dolvien Karwur bersama Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko, didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Arthur Piri.

Karwur mengatakan, dalam audiensi itu, pihaknya memaparkan soal persiapan pelaksanaan Ekspresi JMS tahun 2019 yang sudah memasuki tahun ke-4.

“Dalam kesempatan tersebut kami meminta dukungan sekaligus menyampaikan undangan kepada Kajati untuk dapat hadir dalam Grand Final Ekspresi JMS tahun 2019 di Kota Tomohon,” ujar Karwur.

Sebelumnya, Kajari Winarko melalui Kasi Intelijen Wilke H Rabeta menjelaskan, ada berbagai kegiatan berupa lomba yang akan dilaksanakan dalam rangkaian Ekspresi JMS 2019 ini.

Lomba-lomba tersebut, kata Wilke, yakni Lomba Jaksa Cilik tingkat SD, Lomba Yel–Yel JMS tingkat SMP dan SMA/SMK, Lomba Stand Up Comedy tingkat SMA/SMK, Lomba Pidato tingkat SMP dan SMA/ SMK, serta Lomba Duta Adhyaksa tingkat SMA/SMK.

“Kami berharap, seluruh sekolah yang ada di Kota Tomohon, baik tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK dapat mengikuti kegiatan ini,” harapnya.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

ZONA DAERAH

Olly sebut WL getol perjuangkan penyelesaian masalah BPJS-RSGM

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comGubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-90 Rumah Sakit Gunung Maria (RSGM) Tomohon, Selasa (11/2/2020).

Gubernur pun dalam kesempatan itu turut menyaksikan secara langsung penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan RSGM.

Dalam sambutannya, Gubernur membeberkan sosok yang sangat peduli dengan penyelesaian masalah BPJS Kesehatan dan RSGM tersebut.

Olly menyebut, sosok yang getol menyuarakan penyelesaian masalah tersebut, yakni Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wenny Lumentut.

Menurut Olly, Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut ini bahkan tak pernah bosan memperjuangkan agar masalah BPJS Kesehatan dan RSGM itu bisa selesai dan kerjasama bisa kembali dilaksanakan.

“Beliau lapor ke saya, Rumah Sakit Gunung Maria ada masalah pak. Hari-hari. Nanti sampe klar, baku dapa, baku beres baru dia berhenti ba WA (nanti setelah ketemu dan beres, kemudian dia berhenti WA saya),” kata Olly yang disambut tepuk tangan seluruh pegawai dan undangan yang hadir.

Olly pun menyatakan, mantan Wakil Ketua DPRD Sulut itu patut diteladani.

Diketahui, sejak BPJS Kesehatan memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan RSGM pada 1 Januari 2020, Wenny Lumentut langsung turun tangan dengan memanggil pihak-pihak terkait.

Hingga pada akhirnya, Lumentut berhasil memfasilitasi para pihak ini bertemu langsung dengan Gubernur Sulut dan mendapatkan solusi untuk diselesaikan.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com