Connect with us


ZONA DAERAH

Christo Eman dukung program Ekspresi JMS

Published

on

Ketua Sementara DPRD Tomohon Christo Bless Eman di sela-sela Ekspresi JMS 2019. (Foto: Humas DPRD)

TOMOHON, ZONAUTARA.comKetua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Christo Bless Eman menghadiri pembukaan kegiatan Ekspos Prestasi dan Kreativitas Siswa (Ekspresi) Jaksa Masuk Sekolah (JMS), di Sport Hall Yayasan Pendidikan Lokon Santo Nikolaus, Selasa (1/10/2019).

Christo pun memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) dan juga Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon yang telah bekerjasama menggelar kegiatan yang bertujuan untuk membentuk karakter para siswa ini.

Politisi muda ini menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Ekspresi JMS yang saat ini sudah masuk tahun ke-4.

Dia mengatakan, pemahaman soal hukum memang harus diberikan kepada para generasi muda sejak dini.

“Kegiatan Ekspresi JMS ini sangat baik karena siswa-siswi bisa menyalurkan ekspresi mereka sekaligus mendapatkan pemahaman soal hukum. Pemahaman soal hukum memang harus diberikan sejak dini,” ujar Christo.

Menurut dia, kegiatan Ekspresi JMS ini harus terus dilaksanakan setiap tahunnya karena sangat berdampak pada pendidikan karakter siswa yang ada di Kota Tomohon.

“Dan pasti, jika para generasi muda sudah mengetahui bagaimana itu hukum pasti mereka akan menjauhi segala bentuk pelanggaran hukum,” pungkasnya.

Christo pun berjanji akan mengawal setiap program yang berkaitan dengan peningkatan karakter siswa dan penyuluhan hukum kepada para generasi muda di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Penyusunan daftar pemilih jadi fokus pengawasan Bawaslu Tomohon

Published

on

Anggota Bawaslu Tomohon Merwan Irfan Dokal. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon saat ini fokus pada pengawasan terhadap penyusunan daftar pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran pada tahapan tersebut.

Demikian diungkapkan Ketua Bawaslu Tomohon Deisy T Soputan melalui Anggota Merwan Irvan Dokal.

Menurut Dokal, hal tersebut dilakukan agar tahapan berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

“Pengawasan tahapan ini sangat penting dengan tujuan antara lain memastikan warga negara RI yang memenuhi syarat sebagai pemilih, terdaftar dalam daftar pemilih,” ujar Dokal.

Koordinator Divisi (Koordiv) Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar-lembaga ini menegaskan, pihaknya pun memastikan, bahwa pemilih hanya didaftar satu kali dalam daftar pemilih.

“Kami juga akan memastikan bahwa penyusunan dan penetapan daftar pemilih untuk Pilkada 2020 ini dilakukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com