Connect with us

ZONA DAERAH

Rigelkent-Rinoa terpilih Duta Adhyaksa 2019

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comGrand Final Duta Adhyaksa 2019 digelar di acara puncak Ekspose Prestasi dan Kreativitas Siswa (Ekspresi) bersama Jaksa Masuk Sekolah (JMS), di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Selasa (15/10/2019).

Setelah melalui sejumlah tahapan seleksi, gelar Duta Adhyaksa 2019 akhirnya disandang oleh Rigelkent Antou dari SMA Kristen 2 Binsus dan Rinoa Senduk dari SMA Negeri 1 Tomohon.

Keduanya berhasil menyisihkan delapan finalis lainnya yang berasal dari sejumlah SMA/SMK di Kota Tomohon.

Diketahui, sejumlah seleksi telah dilalui oleh para finalis mulai dari tes tertulis terkait pengetahuan umum, tes minat dan bakat.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara Andi M. Iqbal Arief didampingi Ketua IAD Sulut dan jajaran Kejati Sulut, serta Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman bersama Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang.

Berikut ini para Runner Up 1 dan 2 Duta Adhyaksa Tomohon 2019 :

Runner Up 1 :
Evangelist Mangundap (SMAN 1 Tomohon)
Kristofer Imbang (SMAN 1 Tomohon)

Runner Up 2 :
Gisel Lensun (SMA Lokon)
Daniel Palar (SMAN 1 Tomohon)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

KABAR SULUT

Basarnas Manado gelar Latsarda 2019 di Bitung

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam melakukan operasi pencarian dan pertolongan, Kantor SAR Manado akan menggelar Latihan Pencarian dan Pertolongan Daerah (Latsarda) pada kecelakaan pelayaran di Kota Bitung, 20 hingga 21 November 2019.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada menjelaskan, pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi.

Dengan begitu, kata dia, misi SAR menyelamatkan jiwa manusia dapat tercapai semaksimal mungkin.

“Semakin luas tugas Basarnas, semakin besar juga tuntutan masyarakat akan keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan,“ jelas Gede Darmada.

Dia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi personel Basarnas dan membina kemampuan kesiapsiagaan, serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama antarstakeholder Kantor SAR Manado.

“Latihan SAR Daerah ini akan diikuti kurang lebih 70-an peserta. Peserta berasal dari berbagai instansi, yaitu Satrol Lantamal, Pemerintah Kota Bitung, KSOP, BMKG, KPLP Bitung, BPBD Bitung, Dinas Kesehatan Bitung, dan berbagai potensi unsur yang terlibat lainnya,” jelasnya.

Latsarda ini pun dibuka pada Rabu (20/11/2019, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Bitung oleh Wakil Wali Kota Bitung.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com