Tetty Paruntu tidak bertemu Presiden

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol



ZONAUTARA.com – Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memberikan keterangan kepada wartawan soal kedatangan Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu di Istana Negawa, Senin (21/10/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, kedatangan Tetty tadi pagi dengan mengenakan kemeja putih, dikait-kaitkan dengan calon menteri Kabinet Kerja Jokowi-Ma’ruf Amin.

Namun Bey menjelaskan bahwa Tetty datang hanya bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan tidak bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

“Karena itu kan usulan dari partai Golkar. Tapi di dalam bertemu dulu dengan Pak Airlangga. Jadi tidak bertemu dengan pak presiden. Dia memang bertemu dengan Pak Airlangga di dalam. Setelah itu meninggalkan istana,” ujar Bey di Istana Negara.

Saat dikonfirmasi apakah Tetty batal menjadi menteri, Bey membenarkannya. Sebab Tetty tidak bertemu dengan Jokowi.

“Ya karena tidak bertemu ya tidak jadi. Jadi semua yang bertemu dengan teman-teman tadi adalah setelah bertemu dengan Presiden,” sebut Bey.

Seperti diketahui, Jokowi hari ini memanggil sejumlah tokoh calon menteri. Airlangga sendiri juga menjadi salah satu tokoh yang dipanggil Jokowi.

Saat ditanya mengenai kehadiran Tetty, Airlangga juga menyebut kadernya itu belum tentu bertemu dengan presiden. Padahal Tetty datang dengan memakai kemeja putih.

“Ya tentu banyak hal karena beliau sebagai bupati banyak hal yang dibahas. Tetapi juga belum tentu dengan pak presiden,” kata Airlangga setelah bertemu dengan Jokowi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com