Connect with us

Politik dan Pemerintahan

James Arthur Kojongian jadi ketua AMPI Sulut

Dito Ariotedjo mendukung penuh langkah JAK kedepan.

Bagikan !

Published

on

Foto: Istimewa

MANADO, ZONAUTARA.com – James Arthur Kojongian resmi dilantik jadi Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia AMPI Sulawesi Utara periode 2018-2023, di Hotel Four Points, Manado, Kamis (31/10/2019) malam.

JAK sapaan akrab James, dilantik langsung oleh Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo. Pelantikan itu bersama pengurus DPD AMPI Sulut lainnya.

Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo berharap AMPI Sulut bisa membangun anak-anak muda di Sulut, khususnya di bidang maritim, entrepreneur, dan kepemimpinan politik di lokal.

Kemudian, segera melakukan konsolidasi di seluruh kabupaten dan kota di Sulut. Apalagi, tahun depan sudah masuk tahun politik atau Pilkada serentak 2020.

Dito optimis AMPI Sulut mampu berbuat banyak di tahun politik nanti, karena memiliki contoh-contoh inspirasi di dunia politik muda.

“Kita memiliki Wakil Menteri Perdagangan Pak Jerry Sambuaga di Sulut, kemudian Pak JAK sebagai Wakil Ketua DPRD, juga ada anggota DPR RI Adrian Paruntu, dan banyak dewan-dewan muda dari AMPI,” katanya seusai acara pelantikan AMPI Sulut.

Menurut dia, politikus muda yang ada di AMPI ini yang akan ditampilkan sesuai prestasi-prestasi mereka.

“Saya harap, dari politikus-politikus muda yang ada di AMPI bisa menginspirasi dan menbangkitkan jiwa anak muda di Sulut, khususnya pada Partai Golkar,” sebut Dito.

Di sisi lain, Dito mengaku mendukung jika JAK mau mencalonkan diri jadi ketua di musyawarah daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut.

“Apapun yang Ketua JAK ingin, mau maju, kita memberi restu. Tapi, yang pasti dipikirkan matang-matang,” ungkap Dito.

JAK sendiri saat diwawancarai mengatakan, setelah dilantik, program pertama yang akan dilakukan adalah konsolidasi di 15 kabupaten dan kota se-Sulut untuk terus membentuk pengurus AMPI.

Selain itu, ia ingin membuat AMPI Sulut menjadi wadah bagi pemuda di Sulut. AMPI siap menjadi rumah bersama bagi pemuda di Sulut menyalurkan kreasi dan kreativitas mereka.

Dia berharap, AMPI benar-benar hadir di tengah masyarakat, agar bisa memberikan yang terbaik dan bermanfaat untuk warga Sulut khususnya.

“Pasti kita akan menyusun program-program di tahun yang akan datang, maupun di akhir tahun ini. Bagaimana manfaat AMPI di tengah masyarakat,” kata Wakil Ketua DPRD Sulut itu.

Soal maju KNPI, menurut JAK, jika memang OKP yang ada di Sulut menginginkan dirinya maju, politisi Partai Golkar itu siap memberi diri.

“Jika OKP-OKP bisa satu visi bersama, saya siap. Memang kita tahu bersama KNPI di pusat terjadi dualisme. Jadi, ini perlu didudukan bersama dulu bagimana problem ini bisa diatasi,” tandasnya. (K-02)

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Penerimaan CPNS 2018

Pendaftaran melalui SSCN telah ditutup

Pelamar yang telah melakukan submit pendaftaran di laman SSCN tercatat ada 4.196.339 orang.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 pada semua instansi telah berakhir. Terakhir yang menutup pendaftaran CPNS 2019 adalah Kemendikbud untuk lowongan formasi Pendidikan Tinggi, yaitu pada Selasa (10/12/2019) pukul 00.00 WIB.

Sebanyak tujuh instansi yang tercatat di situs Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) baru menutup pendaftaran pada tanggal 5-10 Desember 2019.

Untuk melihat data jumlah pelamar setiap formasi CPNS 2019 di laman SSCN adalah:

  1. Akses laman sscndata.bkn.go.id/spf
  2. Lihat angka pada kolom jumlah pelamar
  3. Untuk pencarian lebih fokus, ketik nama instansi, lokasi penempatan, jenis jabatan dan formasi pada kolom yang tersedia.

Sementara itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan, sampai pukul 15.43 WIB, 9 Desember 2019, total pelamar CPNS 2019 yang sudah membuat akun pendaftaran di laman SSCN mencapai 5.056.998 orang. Pelamar yang sudah mengisi formulir di laman SSCN sebanyak 4.432.835 orang.

Sedangkan pelamar yang telah melakukan submit pendaftaran di laman SSCN tercatat ada 4.196.339 orang.

Data BKN juga menunjukkan lima instansi dengan jumlah pelamar terbanyak:

  1. Kemenkumham (708.488 orang)
  2. Kementerian Agama (222.511 orang)
  3. Kejaksaan Agung (78.332 orang)
  4. Mahkamah Agung (58.320 orang), dan
  5. Pemprov Jatim (57.314 orang).

Sedangkan lima formasi CPNS 2019 dengan jumlah peminat paling banyak ialah:

  1. Penjaga Tahanan Pria (304.247 orang)
  2. Ahli Pertama-Guru Kelas (231.664 orang)
  3. Pelaksana/Terampil-Bidan (183.223 orang)
  4. Ahli Pertama-Guru Agama Islam (151.445 orang), dan
  5. Pelaksana/ Terampil-Perawat (150.149 orang).
Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com