James Arthur Kojongian jadi ketua AMPI Sulut

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara



MANADO, ZONAUTARA.com – James Arthur Kojongian resmi dilantik jadi Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia AMPI Sulawesi Utara periode 2018-2023, di Hotel Four Points, Manado, Kamis (31/10/2019) malam.

JAK sapaan akrab James, dilantik langsung oleh Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo. Pelantikan itu bersama pengurus DPD AMPI Sulut lainnya.

Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo berharap AMPI Sulut bisa membangun anak-anak muda di Sulut, khususnya di bidang maritim, entrepreneur, dan kepemimpinan politik di lokal.

Kemudian, segera melakukan konsolidasi di seluruh kabupaten dan kota di Sulut. Apalagi, tahun depan sudah masuk tahun politik atau Pilkada serentak 2020.

Dito optimis AMPI Sulut mampu berbuat banyak di tahun politik nanti, karena memiliki contoh-contoh inspirasi di dunia politik muda.

“Kita memiliki Wakil Menteri Perdagangan Pak Jerry Sambuaga di Sulut, kemudian Pak JAK sebagai Wakil Ketua DPRD, juga ada anggota DPR RI Adrian Paruntu, dan banyak dewan-dewan muda dari AMPI,” katanya seusai acara pelantikan AMPI Sulut.

Menurut dia, politikus muda yang ada di AMPI ini yang akan ditampilkan sesuai prestasi-prestasi mereka.

“Saya harap, dari politikus-politikus muda yang ada di AMPI bisa menginspirasi dan menbangkitkan jiwa anak muda di Sulut, khususnya pada Partai Golkar,” sebut Dito.

Di sisi lain, Dito mengaku mendukung jika JAK mau mencalonkan diri jadi ketua di musyawarah daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut.

“Apapun yang Ketua JAK ingin, mau maju, kita memberi restu. Tapi, yang pasti dipikirkan matang-matang,” ungkap Dito.

JAK sendiri saat diwawancarai mengatakan, setelah dilantik, program pertama yang akan dilakukan adalah konsolidasi di 15 kabupaten dan kota se-Sulut untuk terus membentuk pengurus AMPI.

Selain itu, ia ingin membuat AMPI Sulut menjadi wadah bagi pemuda di Sulut. AMPI siap menjadi rumah bersama bagi pemuda di Sulut menyalurkan kreasi dan kreativitas mereka.

Dia berharap, AMPI benar-benar hadir di tengah masyarakat, agar bisa memberikan yang terbaik dan bermanfaat untuk warga Sulut khususnya.

“Pasti kita akan menyusun program-program di tahun yang akan datang, maupun di akhir tahun ini. Bagaimana manfaat AMPI di tengah masyarakat,” kata Wakil Ketua DPRD Sulut itu.

Soal maju KNPI, menurut JAK, jika memang OKP yang ada di Sulut menginginkan dirinya maju, politisi Partai Golkar itu siap memberi diri.

“Jika OKP-OKP bisa satu visi bersama, saya siap. Memang kita tahu bersama KNPI di pusat terjadi dualisme. Jadi, ini perlu didudukan bersama dulu bagimana problem ini bisa diatasi,” tandasnya. (K-02)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com