Connect with us

Hukum dan Kriminal

Beraksi di Indomaret, spesialis pencuri retail modern ini diciduk URC Totosik

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menangkap pelaku spesialis pencuri di retail modern.

Pelaku, yakni RP alias Ridwan (37), warga Kelurahan Tataaran Patar Tondano, ini diamankan saat sedang beraksi di Indomaret yang terletak di Kelurahan Paslaten Satu, Kecamatan Tomohon Timur, Sabtu (2/11/2019).

Diketahui, penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengembangan kasus pencurian yang sempat viral di media sosial.

Di mana, pada Oktober 2019 lalu, Tim Totosik mendapatkan informasi dari media sosial, terkait maraknya aksi pencurian di toko modern di Kota Tomohon.

Komandan Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung mengatakan, Sabtu sekitar pukul 08.30 WITA, pihaknya mendapat informasi dari karyawan Indomaret Paslaten, bahwa ada orang yang mencurigakan berada dalam toko.

Mendapat laporan ini, Tim Totosik bersama personel Polsek Tomohon Tengah, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pelaku yang masih berada di lokasi pun langsung diamankan.

“Saat diamankan dan digeledah, didapati barang-barang berupa minyak kayu putih, snack dan barang lainnya yang disembunyikan oleh pelaku,” ujar Watung.

Dia menjelaskan, dari hasil interogasi, pelaku mengakui, bahwa dirinya sudah dua kali melakukan aksi pencurian di toko Indomaret Paslaten dan toko lainnya yang ada di Kota Tomohon, di antaranya Alfamart Kakaskasen dan Indomaret Lansot.

“Selain Tomohoan, pelaku juga mengaki pernah melakukan aksi yang sama di beberapa toko yang ada di wilayah Manado, di antaranya Indomaret Malalayang, Indomaret Sario, Alfamart Pineleng, Fiesta Ria dan Multimart Ranotana.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait melalui Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Cilion Diar membenarkan telah diamankannya pelaku spesialis pencurian retail modern itu.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Tomohon Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” katanya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Hukum dan Kriminal

Imbas kerusuhan di Lapas Manado, ada narapidana meninggal

Kerusuhan terjadi pada Sabtu, 11 April 2020.

Bagikan !

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satu warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Manado meninggal dunia imbas kerusuhan yang terjadi pada Sabtu (11/4/2020).

Belum diketahui apakah narapidana tersebut meninggal saat sedang terjadi kerusuhan atau ketika dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulut, Lumaksono saat ditanyakan tentang kejadian tersebut tidak mengelak.

“Tapi kita belum bisa memastikan penyebab kematiannya, apakah karena sedang sakit atau akibat kekerasan,” ujar Lumaksono, Minggu (12/4) saat dikonfirmasi wartawan.

Narapidana yang dimaksud bernama Edgar Atnas, berusia 39 tahun, warga negara Filipina dengan kasus pidana perlindungan anak.

“Kita juga akan memastikan apakah dia warga negara asing atau sudah menjadi warga negara Indonesia,” jelas Lumaksono.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com