Connect with us

Hukum dan Kriminal

Beraksi di Indomaret, spesialis pencuri retail modern ini diciduk URC Totosik

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menangkap pelaku spesialis pencuri di retail modern.

Pelaku, yakni RP alias Ridwan (37), warga Kelurahan Tataaran Patar Tondano, ini diamankan saat sedang beraksi di Indomaret yang terletak di Kelurahan Paslaten Satu, Kecamatan Tomohon Timur, Sabtu (2/11/2019).

Diketahui, penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengembangan kasus pencurian yang sempat viral di media sosial.

Di mana, pada Oktober 2019 lalu, Tim Totosik mendapatkan informasi dari media sosial, terkait maraknya aksi pencurian di toko modern di Kota Tomohon.

Komandan Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung mengatakan, Sabtu sekitar pukul 08.30 WITA, pihaknya mendapat informasi dari karyawan Indomaret Paslaten, bahwa ada orang yang mencurigakan berada dalam toko.

Mendapat laporan ini, Tim Totosik bersama personel Polsek Tomohon Tengah, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pelaku yang masih berada di lokasi pun langsung diamankan.

“Saat diamankan dan digeledah, didapati barang-barang berupa minyak kayu putih, snack dan barang lainnya yang disembunyikan oleh pelaku,” ujar Watung.

Dia menjelaskan, dari hasil interogasi, pelaku mengakui, bahwa dirinya sudah dua kali melakukan aksi pencurian di toko Indomaret Paslaten dan toko lainnya yang ada di Kota Tomohon, di antaranya Alfamart Kakaskasen dan Indomaret Lansot.

“Selain Tomohoan, pelaku juga mengaki pernah melakukan aksi yang sama di beberapa toko yang ada di wilayah Manado, di antaranya Indomaret Malalayang, Indomaret Sario, Alfamart Pineleng, Fiesta Ria dan Multimart Ranotana.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait melalui Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Cilion Diar membenarkan telah diamankannya pelaku spesialis pencurian retail modern itu.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Tomohon Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” katanya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Hukum dan Kriminal

15 artis terserat kasus investasi bodong MeMiles

Polisi juga telah memeriksa penyanyi Eka Deli dan Marcello Tahitoe alias Ello. Keduanya anggota aplikasi MeMiles.

Bagikan !

Published

on

Polisi merilis dua tersangka tambahan kasus investasi bodong memiles (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)

ZONAUTARA.com – Sebanyak 15 artis disebut-sebut akan dipanggil oleh polisi sebagai saksi dalam kasus investasi bodong berlabel MeMiles.

Polda Jatim yang menangani perkara ini, telah menyiapkan nama 13 artis yang akan segera dipanggil.

MeMiles yang dikelola PT Kam dan Kam berurusan dengan polisi setelah diduga melakukan investasi bodong dengan omzet sebesar Rp750 miliar.

Polisi telah menetapkan empat tersangka: KT (47) atau Sanjay sebagai direktur; FS (52) sebagai manajer; ML) atau Dokter Eva (54) sebagai motivator atau pencari member; dan PH (22) sebagai ahli IT.

Polisi juga telah memeriksa penyanyi Eka Deli dan Marcello Tahitoe alias Ello. Keduanya anggota aplikasi MeMiles. 

Ello mengaku menjadi korban dari MeMiles, sementara Eka pernah menjadi perantara Ello untuk mengisi acara yang digelar oleh MeMiles.

Dari keterangan merekalah diketahui ada sebanyak 15 artis lainnya yang diduga ikut terseret investasi bodong tersebut.

Dalam waktu dekat polisi akan memanggil AN atau Adjie Notonegoro dan J atau Judika.

Saat ini polisi telah menyita barang bukti dari para tersangka berupa uang tunai Rp122 miliar, 18 mobil dan 2 motor.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com