Connect with us

KABAR SULUT

Legislator Sulut minta masyarakat perlu waspada

Published

on

Anggota DPRD Sulut John Panambunan. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.comPascaledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, masyarakat dan pemerintah diminta untuk bergandengan tangan dalam melawan segala bentuk terorisme.

Salah satunya, dengan meningkatkan kewaspadaan,  sehingga situasi kamtibmas di Sulut tetap kondusif.

Hal ini diungkapkan oleh legislator Partai Nasdem, John Panambunan kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Dia juga menyatakan turut prihatin dengan kejadian tersebut yang telah memakan korban jiwa.

“Mari kita menyikapi kasus ini bersama-sama dengan saling menjaga. Terlebih dalam menghadapi perayaan hari besar keagamaan. Kita harus selalu waspada. Kita harus mengambil hikmah dari kejadian seperti itu,” ujarnya.

Selain itu, sebagai komisi yang membidangi Hukum dan Pemerintahan, dia berharap, ada tindakan lebih dalam mencegah terjadinya hal serupa.

“Mungkin dengan lebih menambah personel-personel di sejumlah lokasi yang rawan disusupi pelaku tindak kejahatan. Terakhir, mari kita serahkan kasus ini ke pihak berwajib untuk menindak tegas pelaku,” tandas wakil rakyat Dapil Minut-Bitung ini. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Upacara Hari Jadi ke-17 Tomohon bakal digelar di tiap kecamatan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKota Tomohon akan merayakan Hari Jadi ke-17, pada 27 Januari 2020 mendatang.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, akan ada yang spesial dan berbeda pada peringatan terbentuknya daerah berjuluk Kota Bunga ini.

Di mana, upacara yang biasanya dipusatkan di satu lokasi kini direncanakan akan disebar pelaksanaannya di tiap-tiap kecamatan.

“Jadi kali ini berbeda, kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk terlibat langsung dan silahkan berimprovisasi,” ujar Eman, Senin (21/1/2020).

Menurut Eman, hal tersebut dilakukan karena perayaan Hari Jadi ini bukan hanya milik pemerintah melainkan juga milik seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Upacara tersebut pun, kata Eman, akan dilaksanakan tepat pada hari puncak Hari Jadi ke-17 Kota Tomohon.

“Dan untuk paripurna akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari. Nantinya juga akan ada ibadah KKR,” jelasnya.

Selain itu juga, lanjut Eman, dalam rangkaian Hari Jadi ke-17 tersebut, akan dilaksanakan peresmian monumen Wilken yang berada di Pasar Beriman Tomohon.

“Sekaligus juga pada saat itu, Pasar Beriman dan juga terminal akan dinamakan akan jadi Pasar Beriman Wilken dan Terminal Beriman Wilken Tomohon,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com