Connect with us

KABAR SULUT

Legislator Sulut minta masyarakat perlu waspada

Published

on

Anggota DPRD Sulut John Panambunan. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.comPascaledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, masyarakat dan pemerintah diminta untuk bergandengan tangan dalam melawan segala bentuk terorisme.

Salah satunya, dengan meningkatkan kewaspadaan,  sehingga situasi kamtibmas di Sulut tetap kondusif.

Hal ini diungkapkan oleh legislator Partai Nasdem, John Panambunan kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Dia juga menyatakan turut prihatin dengan kejadian tersebut yang telah memakan korban jiwa.

“Mari kita menyikapi kasus ini bersama-sama dengan saling menjaga. Terlebih dalam menghadapi perayaan hari besar keagamaan. Kita harus selalu waspada. Kita harus mengambil hikmah dari kejadian seperti itu,” ujarnya.

Selain itu, sebagai komisi yang membidangi Hukum dan Pemerintahan, dia berharap, ada tindakan lebih dalam mencegah terjadinya hal serupa.

“Mungkin dengan lebih menambah personel-personel di sejumlah lokasi yang rawan disusupi pelaku tindak kejahatan. Terakhir, mari kita serahkan kasus ini ke pihak berwajib untuk menindak tegas pelaku,” tandas wakil rakyat Dapil Minut-Bitung ini. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Masuki akhir tahun, pemkot evaluasi pelaksanaan keuangan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev)Keuangan Triwulan VI,di aula BPKPD Kota Tomohon, Selasa (3/12/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V. Lolowang membuka kegiatan tersebut.

Saat membacakan sambutan Wali Kota, Lolowang mengatakan, kegiatan Rakorev Keuangan Triwulan IV ini lebih diarahkan untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan pengelolaan keuangan sampai saat ini, terlebih saat memasuki akhir tahun.

Dia menjelaskan, meski dipahami bahwa banyaknya kegiatan saat ini termasuk pertanggungjawaban, namun perlu diingatkan bagi seluruh pengelola keuangan juga untuk tetap mempedomani jadwal akhir tahun sebagaimana surat edaran Wali Kota yang telah dibagikan pada saudara.

“Selanjutnya berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah pasal 10 ayat 1 “Kepala satuan kerja perangkat daerah selaku pengguna anggaran menyusun laporan keuangan sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan APBD pada satuan kerja perangkat daerah yang bersangkutan dan menyampaikannya kepada Wali Kota melalui pejabat pengelola keuangan daerah,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Lolowang, sesuai dengan amanat PP Nomor 8 Tahun 2006 yang sudah dijelaskan terdahulu, maka pada saat ini berkaitan dengan penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah, para pejabat penatusahaan keuangan (PPK-SKPD) sudah dapat memperhatikan hal-hal penting dalam persiapan penyusunan laporan keuangan perangkat daerah.

Tentunya, kata Lolowang, dengan mempedomani surat edaran tentang langkah strategis dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah Kota Tomohon tahun anggaran 2019.

“Saya minta hal-hal yang sudah disampaikan tadi untuk mendapatkan perhatian dari bapak-ibu Kepala Perangkat Daerah beserta jajaran pengelola keuangan di perangkat daerah masing-masing,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rakorev tersebut Inspektur Kota Tomohon Max M. Mentu, Kaban Bapelitbangda Kota Tomohon Royke Roeroe, para Kepala Perangkat Daerah se-Kota Tomohon, serta Camat dan Lurah.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com