Connect with us

ZONA DAERAH

Maju jadi bakal calon Wali Kota Tomohon di Golkar, ini alasan JGE

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comJilly Gabriela Eman (JGE) mengunjungi Sekretariat Golkar Tomohon, Sabtu (16/11/2019) sore.

Didampingi para generasi milenial, pengusaha muda yang akrab disapa Gaby ini resmi mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Tomohon dari Partai Golkar, untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tomohon tahun 2020 mendatang.

Usai mendaftar Gaby mengungkap alasannya ingin maju sebagai orang nomor satu di Tomohon, menggantikan posisi ayahnya Jimmy Feidie Eman yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Tomohon.

“Tomohon saat ini kan sudah maju, saya ingin terus membangun untuk Tomohon semakin maju dan semakin Tangguh,” kata Gaby.

Dia pun menuturkan, jika Tuhan menghendaki dirinya memimpin Tomohon ke depan, Gaby mengaku akan fokus pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya para generasi milenial.

“Tentunya juga sebagaimana visi pemerintah saat ini untuk menjadikan Tomohon sebagai destinasi pariwisata dunia,” pungkasnya.

Gaby pun menyatakan optimismenya akan diusung oleh Partai Golkar sebagai calon Wali Kota pada Pilwako Tomohon nanti.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

132 kasus baru corona Sulut 10 Juli berasal dari Sitaro dan 10 daerah lainnya

Total kasus di Sulut sudah mencapai 1561 kasus.

Bagikan !

Published

on

Rapid test yang dilaksanakan di Minut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang diterima oleh Zonautara.com, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, menulis bahwa pada hari ini, Jumat (9/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 132 kasus baru.

“Sebelumnya oleh Gugus Tugas Nasional diumumkan ada 134 kasus baru, tetapi setelah diverifikasi kasus baru positif hari ini 132 kasus,” jelas Dandel.

Menurut Dandel, setelah dilakukan verifikasi ternyata ada beberapa kasus yang double register.

Bertambahnya 132 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1561 kasus.

“Adapun 132 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada 33 kasus baru, Minahasa 8, Minahasa Utara 12, Bitung 18, Tomohon 51, dan Sitaro ada 4 kasus baru,” tulis Dandel.

Daerah lainnya adalah Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, Talaud masing-masing ada satu kasus baru.

Sementara ada satu kasus masih diverifikasi alamatnya.

Kota Manado nyaris setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 236 dan PDP sebanyak 276 ,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com