bar-merah

Sejumlah birokrat Tomohon mendaftar jadi bakal calon Wawali di Golkar

TOMOHON, ZONAUTARA.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Tomohon membuka pendaftaran bakal calon Wakil Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali), di Sekretariat Partai Golkar, Kelurahan Walian Satu, Kecamatan Tomohon Selatan, Jumat (16/11/2019).

Pendaftaran di hari terakhir ini pun dibuka sejak pukul 09.00 WITA.

Terpantau, sejumlah pendaftar telah berada dan mengantri untuk melakukan pendaftaran.

Para birokrat di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon pun turut hadir dan mendaftar sebagai bakal calon Wawali.

Mereka adalah Ronny Lumowa yang kini masih menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Harold V Lolowang yang kini menjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon.

Lumowa usai mendaftar mengatakan, dirinya telah resmi mendaftar untuk menjadi bakal calon Wawali.

“Kami bersyukur karena dari Golkar boleh beri kesempatan untuk dijaring dan menjadi bakal calon Wakil Wali Kota,” ujar Lumowa yang didampingi istri dan anaknya.

Menurut Lumowa, dirinya berterima kasih kepada Partai Golkar Tomohon karena bisa memberikan dirinya kesempatan dan telah masuk dalam penjaringan yang dilakukan oleh Tim 11.

Soal motivasi menjadi bakal calon Wawali, Lumowa mengaku, telah melihat kepemimpinan Wali Kota Jimmy Feidie Eman yang sudah sangat terstruktur, baik soal infrastruktur dan pengelolaan keuangan.

“Saya ingin lanjutkan itu. Kalau saya dipercayakan saya siap mengabdi,” tuturnya.

Lumowa pun mengaku hanya akan mendaftar di Partai Golkar, sekalipun dirinya terjaring di partai lain.

“Saya cuma melangkah satu kali, yang pasti cuma di Golkar. Kalau diberi kesempatan, ya saya akan mengabdi. Tidak diusung pun tetap mendukung. Karena saya bersyukur dari ribuan birokrat, saya bisa terjaring menjadi bakal calon,” pungkasnya.

Sementara itu, Lolowang mengatakan, motivasinya mengajukan diri sebagai bakal calon Wawali adalah untuk menjadikan Tomohon sebagai Kota yang paling maju di Sulawesi Utara.

Terpilih atau tidaknya dirinya sebagai bakal calon Wawali dari Partai Golkar, Lolowang pun mengaku menyerahkan seluruh proses tersebut kepada Tuhan.

“Semuanya dalam perkara Tuhan,” pungkasnya.

Diketahui, selain dua birokrat senior di Pemkot Tomohon tersebut, satu figur yang turut mendaftar dan menjadi yang paling pertama, yakni AKBP (Purn) Thonny Salawati.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com