bar-merah

Jalan kaki dari kediaman, MJLW mendaftar bakal calon Wali Kota di Golkar

TOMOHON, ZONAUTARA.comAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Miky Junita Linda Wenur (MJLW) menjadi orang ke-8 yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Tomohon di Partai Golkar, Sabtu (16/11/2019).

Didampingi suaminya yang juga Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Stefanus BAN Liow bersama para pendukungnya, Wenur pun berjalan kaki dari kediaman mereka di Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, hingga ke Sekretariat Golkar di Kelurahan Walian Satu.

Terpantau, saat tiba di Sekretariat Golkar sekitar pukul 20.10 WITA, Wenur dan pendampingnya langsung disambut Tim Penjaringan yang diketuai Piet HK Pungus.

Wenur mengisi Formulir Bakal Calon yang kemudian diserahkan kepada Tim Penjaringan.

Usia mendaftar, Wenur kepada wartawan mengatakan, dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota.

Menurut dia, motivasi dirinya mencalonkan diri sebagai bakal calon Wali Kota adalah untuk berbuat lebih banyak lagi bagi Kota Tomohon.

Selain itu, kata Wenur, dirinya masih ingin memberikan ide-ide besar untuk memajukan Kota Tomohon yang tentunya untuk melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, yang telah meletakkan dasar-dasar yang kuat di berbagai bidang khusus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Saya berkomitmen agar kepemimpinan Bapak Wali Kota bisa dilanjutkan. Mudah-mudahan dukungan masyarakat bisa lebih kuat. Komitmen ini diharapkan bisa mendapat sambutan yang lebih besar,” tuturnya.

Menurut Wenur, dirinya optimis diusung oleh Partai Golkar untuk menjadi calon Wali Kota Tomohon pada Pilwako 2020 mendatang.

MJLW didampingi suami SBANL saat jalan kaki menuju Sekretariat Golkar. (Foto: zonautara.com)

Namun begitu, kata Wenur, dirinya pun menyerahkan sepenuhnya proses tersebut kepada mekanisme partai.

“Golkar organisasi yang sudah kuat
dan memang di Golkar banyak kader terutama di Tomohon. Saya pastikan Golkar akan memilih yang terbaik,” jelasnya.

Soal massa pendukung yang ikut mengawal dirinya datang mendaftar, Wenur mengaku hal itu hanya merupakan aksi spontanitas dari para pendukungnya tersebut.

Terkait aturan Anggota DPRD yang harus mundur, Wenur menegaskan, sebagai warga negara yang baik, dirinya akan mematuhi aturan tersebut.

DUKUNGAN KELUARGA

Di saat melakukan pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Tomohon di Partai Golkar, Wenur didampingi suaminya Stefanus BAN Liow.

Kepada wartawan, Liow mengatakan, kehadirannya secara langsung pada pendaftarannya istrinya ini merupakan wujud nyata dukungan penuh dari keluarga.

Menurut Liow, ketika Partai Golkar memberikan kepercayaan kepada istrinya tersebut, tentunya dirinya akan menopang untuk kemajuan masyarakat Tomohon.

“Kami telah berkomitmen, menjadi pemimpin harus memiliki karakter kepemimpinan. Karakter yang kuat itu akan menjaga kedamaian di keluarga, jadi apapun tanggung jawab yang diberikan harus dilakukan dengan baik,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com