Connect with us

KABAR SULUT

Sejumlah Politisi Golkar daftarkan JFE jadi balon Gubernur Sulut

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comSejumlah politisi dari sejumlah wilayah di Sulawesi Utara (Sulut), menyambangi Sekretariat Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (23/11/2019).

Kehadiran para politisi Golkar dari Minsel dan juga sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Tomohon tersebut adalah untuk mendaftarkan Jimmy Feidie Eman sebagai bakal calon (balon) Gubernur Sulut.

Dokumen pendaftaran Ketua DPD II Golkar Tomohon tersebut diserahkan politisi Golkar dari Kabupaten Minsel Noldy Tuju dan diterima Tim Seleksi Pilkada Partai Golkar Sulut Tonny Lasut, yang diketahui juga sebagai Sekretaris Golkar Sulut.

“Hari ini luar biasa, di mana kader-kader Golkar terbaik yang ada di Sulut datang mendaftarkan diri untuk maju sebagai balon Gubernur dan Wagub,” ujar Lasut.

Sementara itu, Noldy Tuju usai menyerahkan berkas pendaftaran mengatakan, pihaknya mewakili Eman untuk datang mendaftar.

“Saat ini Pak Eman sementara melaksanakan tugas penting di luar negeri sebagai Wali Kota Tomohon, sehingga tak bisa datang mendaftar langsung,” ujarnya.

Tuju pun menyatakan dukungan penuh bagi Jimmy F Eman untuk maju sebagai calon Gubernur Sulut.

“Pak Jimmy Eman sukses membawa Kota Tomohon hingga menjadi kota yang saat ini berkembang pesat di Indonesia Timur,” tuturnya.

Apalagi, kata Tuju, jika dinilai dari membesarkan partai, di Kota Tomohon Partai Golkar merupakan partai dengan peraih suara terbanyak.

“Golkar menang telak. Dari 20 kursi di DPRD Tomohon, Golkar di bawah kendali Jimmy F Eman merebut 10 kursi. Itu sangat luar biasa,” katanya.

Dia menegaskan, hal tersebutlah yang membuat Jimmy Eman layak untuk maju dan diusung partai Golkar Sulut sebagai calon Gubernur atau Wagub.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Beri Donasi

Zona Bolmong Raya

Petugas penanganan covid-19 RSUD Kotamobagu dapat insentif

Published

on

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.COM – Berdasarkan instruksi Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, semua petugas penanggulangan virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu diberikan insentif.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Administrasi Umum RSUD Kotamobagu Yusrin Mantali.

“Insentif itu bervariasi besarannya, dari dokter spesialis penyakit dalam sampai specialis lainnya, dokter umum, perawat, radiografer, petugas laboratorium, petugas ambulans, petugas logistik, petugas oksigen, petugas gizi, petugas sarana dan prasarana rumah sakit, petugas cleaning service sampai dengan petugas pemulasaran jenazah. Itu semua diberikan insentif,” kata Mantali, Kamis (26/3).

Menurut Mantali, total anggaran yang sudah kita siapkan sebesar Rp2,1 Miliar.

“Pemberian insentif akan mulai diberikan pada bulan April sampai dengan status tanggap darurat dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat dinyatakan selesai,” ujar Mantali.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com