bar-merah

Wali Kota lantik pengurus LP3KD Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.comPengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Tomohon resmi dilantik, Sabtu (30/11/2019).

Pelantikan yang digelar di sela-sela pelaksanaan Pesta Seni dan Budaya ke-1 Kevikepan Tomohon, di Aula Karya Indah, Paroki Santo Fransiskus Xaverius Kakaskasen ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dalam sambutannya, Eman mengucapkan selamat kepada pengurus LP3KD Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Gerardus E Mogi yang baru dilantik.

Eman menuturkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada figur-figur yang bersedia membantu pemerintah melalui LP3KD.

“Atas nama Pemerintah Kota Tomohon kami juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Vicaris Episcopalis dan Pastores Kevikepan Tomohon, tokoh umat dan umat Katolik Kevikepan yang selalu mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembangunan,” ujar Eman.

Dia pun berharap, agar setelah dilantik, para pengurus LP3KD dapat berkiprah secara serius agar lembaga ini bisa terus berkembang.

“Banyak selamat kepada pengurus yang sudah dilantik. Saya berharap LP3KD ini terus bermanfaat untuk umat dan dapat berkontribusi nyata dalam pengembangan iman umat, serta juga untuk kemajuan Kota Tomohon,” tuturnya.

Eman pun mengapresiasi pelaksanaan Pesta Seni dan Budaya ke-1 Kevikepan Tomohon, khususnya dengan adanya pelaksanaan lomba DPP dan Pastor Paroki Idol.

“Kami berharap, Kevikepan ini terus berkembang dengan adanya semangat dari para pimpinan umat ini,” pungkasnya.

Vicaris Episcopalis Kevikepan Tomohon saat memberkati pengurus LP3KD Tomohon. (Foto: zonautara.com)

Vicaris Episcopalis Kevikepan Tomohon Pastor Albertus Berty Imbar Pr, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tomohon yang sudah melantik pengurus LP3KD.

Menurut Pastor Berty, keberadaan LP3KD Tomohon ini untuk sesuatu yang sangat berharga, khususnya untuk umat Katolik.

“Sungguh merupakan suatu berkat pemerintah sangat memperhatikan umat Katolik. Perhatian pemerintah sudah kami pergunakan untuk kegiatan yang baik ini,” ungkapnya.

Diketahui, LPK3D Kota Tomohon ini akan bertugas hingga 2023 mendatang.

Dalam kepengurusannya, Mogi dibantu para Wakil Ketua, masing-masing Maximilian Mentu, AKBP Nico Pangemanan dan Yanny Poluan, dengan Sekretaris Umum Ventje Karundeng, serta Bendahara Umum Ladys Fransiska Turang dan juga sejumlah anggota yang terbagi dalam beberapa bidang.

Dalam kesempatan itu, Mogi mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada Wali Kota yang telah melantik, serta Vicaris Episcopalis Kevikepan Tomohon dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis yang mendukung kehadiran LP3KD ini.

“Dapat kami sampaikan, bahwa Pemerintah Kota Tomohon sudah menganggarkan dana untuk kontingen Tomohon yang akan menuju Pesparani ke-2 di Kupang,” kata Mogi.

Dia pun menyatakan siap untuk mempersiapkan kontingen untuk ikut serta pada pelaksanaan Pesparani di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Turut hadir dalam kesempatan itu Pastor Paroki Santo Fransiskus Xaverius Kakaskasen Pastor Johanis Pinontoan Pr, Pembina Lembaga Pesparani Nasional Prof Perry Rumengan dan pengurus LP3KD Provinsi Sulut Janny Kopalit.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com