Connect with us

Zona Wakil Rakyat

Ketua DPRD: Legislator dan wartawan harus jadi terang

Natal juga dihadiri sekitar 400 anak yatim piatu dan penyandang autis.

Bagikan !

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Ibadah pra Natal DPRD Sulawesi Utara bersama Forum Wartawan DPRD (Forward) digelar Selasa (3/12/2019) sore sekitar pukul 16.00 Wita. Kurang lebih 400 anak yang terdiri dari anak-anak yatim piatu, anak-anak dari TPA Sumompo serta anak-anak autis ikut hadir.

Pada ibadah yang dikhadimi oleh Pdt Boy Mait STh itu, pesan-pesan dari kitab Yohanes 3:16, tentang kasih Allah kepada dunia, disampaikan ke seluruh tamu undangan yang hadir.

“Kehidupan tanpa kasih akan hampa dan tak berarti,” kata Pdt Mait. Para anggota dewan dan tamu undangan, yang terdiri dari keluarga besar Sekretariat DPRD Sulut dan para wartawan sempat dibuat haru saat para anak-anak autis menyanyikan pujian Waktu Tuhan Pasti yang Terbaik.

Di hampir setiap lirik yang dinyanyikan oleh anak-anak berkebutuhan khusus itu, para anggota dewan yang didampingi istri-istri harus menyeka airmata.

Sedangkan Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw saat memberikan sambutan menyampaikan apresiasi atas kehadiran anak-anak di ibadah Pra Natal yang digelar di ruang paripurna tersebut.

Ia juga menyampaikan pesan Natal, dimana anggota dewan bisa menjadi terang dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Pun dengan para pejabat dan staf di Sekretariat DPRD Sulut, dengan memberikan pelayanan dan bertanggung jawab di setiap tugas dan kerja.

“Forward (wartawan, red) juga dapat menjadi terang dengan memberitakan informasi dengan baik. Jangan dipelintir sehingga tidak mendiskreditkan apa-apa saja yang menjadi sumber berita. Anggota DPRD dan staf Sekretariat DPRD mari sama-sama menjadi terang dan menjadi berkat bagi sesama,” tandas Angouw.

Sementara Ketua Panitia, Anggawirya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga acara ini berlangsung sukses dan menjadi berkat bagi sesama.

“Sebagai umat muslim yang dipercayakan menjadi ketua panitia pada ibadah pra Natal, saya sangat mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu. Juga kepada seluruh tamu undangan yang hadir bisa pulang dengan terberkati sebagaimana pesan Natal yang telah disampaikan oleh pak pendeta dan Ketua DPRD Sulut,” tukas Angga yang didampingi Sekretaris Panitia, Raymond Legi.

Ketua Forward Sulut, Noberd Losa juga menyampaikan hal serupa. Ia berharap, siapapun yang datang pada ibadah tersebut akan pulang membawa berkat, dan tentunya menjadi berkat bagi sesama.

“Intinya, pesan Natal lewat pemberitaan Firman Tuhan dan yang disampaikan Ketua DPRD Sulut bisa menjadi berkat bagi kita semua, baik anak-anak, perwakilan dan orangtua yang mendampingi serta seluruh keluarga besar DPRD dan Forward,” tutup Losa. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KABAR SULUT

Komisi I bakal hearing 16 SKPD mitra kerja

Published

on

Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paat. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.com Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Sulut siap kerja di tahun 2020.

Agenda kerja pun sudah disusun, salah satunya adalah siap memanggil untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) 16 Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) yang menjadi mitra kerja komisi yang dipimpin oleh Vonny Paat itu.

Menurut Paat, ke 16 SKPD tersebut akan dipanggil hearing dengan jangka waktu kerja tiga bulan.

“Jadi selama tiga bulan kerja ini kami akan memanggil 16 SKPD mitra kerja. Mulai dari rapat kerja dan rapat dengar pendapat,” ucap Paat saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I dengan Sekretariat DPRD, Rabu (15/1/2020) sore.

Politisi PDIP itu mengharapkan, dengan agenda kerja yang disusun dapat mengoptimalkan kinerja Komisi I dalam menopang program-program pemerintah selama tahun 2020 ini. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com