Connect with us

ZONAPEDIA

Kening bergerak terus, apa artinya?

Primbon Jawa mempercayai, kedutan kening atau alis yang bergerak sebenarnya sebuah tanda bagi yang merasakannya.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi (Pixabay.com)

ZONAUTARA.com – Kadangkala kala kening atau alis kita bergerak terus tanpa kita tahu penyebabnya. Alis yang bergerak sendiri atau disebut kedutan, dipercaya oleh sebagian orang sebagai alarm akan sesuatu hal.

Primbon Jawa mempercayai, kedutan kening atau alis yang bergerak sebenarnya sebuah tanda bagi yang merasakannya. Terlebih jika kedutan berlangsung dengan intensitas tinggi.

Dihimpun dari berbagai sumber, jika kening atau alis sebelah kiri yang bergerak, itu adalah pertanda baik. Makna dari kening kiri yang bergerak adalah anda akan segera bertemu dengan keluarga dari jauh. Pertemuan itu akan membuat anda senang.

Sementara jika yang bergerak adalah kening atau alis sebelah kanan, bermakna sebuah masa kesusahan akan datang terlebih dahulu, sebelum kemudian anda akan mengalami masa kebahagian.

Namun dari segi medis, kedutan kening adalah sebuah kontraksi yang melibatkan otot orbicularis oculi. Ini bukan masalah medis yang serius. Menurut Burt Dubow, pakar mata dari Contact Lens and Cornea Section of the American Optometric Association, kedutan terjadi karena serabut saraf di dalam otak mengalami kontraksi sesaat.

Penyebab kedutan dari sisi medis bisa diakibatkan karena stres, kelelahan, mata lelah, kafein dan alkohol, mata kering, nutrisi dan alergi.

Baca juga: Kedutan kening apa artinya?

Editor: ronny Adolof Buol

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONAPEDIA

3 film pertama Indonesia pertama, semuanya bisu

Film Indonesia pertama dirilis pada tahun 1926.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM– Dunia film dalam negeri beberapa tahun belakangan semakin menggeliat. Beragam genre diproduksi meramaikan layar bioskop nusantara. Beberapa di antaranya mendulang sukses besar.

Namun tahukah anda, film Indonesia apa saja yang pertama kali di produksi? Simak daftarnya.

1.Loetoeng Kasaroeng

Disutradarai orang Belanda, G. Krueger dan L. Heuveldrop, film ini dirilis pada tahun 1926 di Teater Elite and Majestic. Kendati sutradaranya orang Belanda namun pemainnya adalah orang Indonesia dan digarap oleh perusahaan film asal Bandung, Jawa NV.

Loetoeng Kasaroeng yang diproduksi saat Indonesia masih dijajah Belanda (Hindia Belanda) ini, merupakan film bisu.

2.Eulis Atjih

Ini juga film bisu yang dirilis pada tahun 1927, masih dengan sutradara yang sama G. Krueger. Karena masih bisu, saat film ini akan diputar ada live music berupa musik keroncong yang mengawali pemutarannya.

Pemain musik keroncong adalah Kajoon, seorang musisi keroncong yang terkenal pada masa itu.

3.Resia Borobudur

Film ini bercerita tentang tokoh Young Pei Fen yang menemukan sebuah buku rahasia (resia) milik ayahnya, dengan latar Candi Borobudur yang terkenal itu.

Film yang juga bisu ini diproduksi oleh Nancing Film Co, dan dibintangi aktris Olive Young. Dirilis pertama kali pada tahun 1928.

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com