bar-merah

Reses di Sinonsayang, Rondonuwu jaring banyak aspirasi

MANADO, ZONAUTARA.com– Legislator DPRD Sulawesi Utara, Sandra Rondonuwu menjalankan reses pertama tahun 2019 di daerah pemilihannya, Minahasa Selatan, tepatnya di desa Poigar Kecamatan Sinonsayang, akhir pekan lalu.

Banyak aspirasi yang dijaringnya saat turun di wilayah pesisir tersebut. Mulai dari permintaan warga agar di daerah mereka dibangun pemecah ombak karena saat ombak besar, rumah-rumah warga dihantam dan mengalami kerusakan parah.

Menurut dia, warga juga meminta agar Dinas Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan rumpon dan bantuan-bantuan lainnya yang dibutuhkan para nelayan.

“Warga juga mengeluhkan jalan penghubung antar desa yang menjadi tanggung jawab Propinsi, tapi sudah bertahun-tahun lamanya tidak selesai,” kata Rondonuwu kepada wartawan, Sabtu (7/12/2019).

“Jembatan ini sangat dibutuhkan karena merupakan penghubungan antara desa Poigar dan desa Durian. Hanya ada akses jalan yang melalui jalan trans, tapi rawan kecelakaan. Jadi jembatan penghubung dua desa ini sangat dibutuhkan,” tambah politisi PDIP ini.

Aspirasi lain yang disampaikan oleh ibu-ibu setempat adalah permintaan bantuan untuk usaha-usaha catering dan pembuatan kue serta infrastruktur jalan ke wilayah perkebunan.

Selain masyarakat, turut hadir dalam agenda reses tersebut Hukum Tua dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama serta warga setempat. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com