Connect with us

Zona Wakil Rakyat

Reses di Sinonsayang, Rondonuwu jaring banyak aspirasi

Ini merupakan reses pertama bagi Sandra.

Bagikan !

Published

on

Sandra Rondonuwu

MANADO, ZONAUTARA.com– Legislator DPRD Sulawesi Utara, Sandra Rondonuwu menjalankan reses pertama tahun 2019 di daerah pemilihannya, Minahasa Selatan, tepatnya di desa Poigar Kecamatan Sinonsayang, akhir pekan lalu.

Banyak aspirasi yang dijaringnya saat turun di wilayah pesisir tersebut. Mulai dari permintaan warga agar di daerah mereka dibangun pemecah ombak karena saat ombak besar, rumah-rumah warga dihantam dan mengalami kerusakan parah.

Menurut dia, warga juga meminta agar Dinas Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan rumpon dan bantuan-bantuan lainnya yang dibutuhkan para nelayan.

“Warga juga mengeluhkan jalan penghubung antar desa yang menjadi tanggung jawab Propinsi, tapi sudah bertahun-tahun lamanya tidak selesai,” kata Rondonuwu kepada wartawan, Sabtu (7/12/2019).

“Jembatan ini sangat dibutuhkan karena merupakan penghubungan antara desa Poigar dan desa Durian. Hanya ada akses jalan yang melalui jalan trans, tapi rawan kecelakaan. Jadi jembatan penghubung dua desa ini sangat dibutuhkan,” tambah politisi PDIP ini.

Aspirasi lain yang disampaikan oleh ibu-ibu setempat adalah permintaan bantuan untuk usaha-usaha catering dan pembuatan kue serta infrastruktur jalan ke wilayah perkebunan.

Selain masyarakat, turut hadir dalam agenda reses tersebut Hukum Tua dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama serta warga setempat. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

KABAR SULUT

Komisi I bakal hearing 16 SKPD mitra kerja

Published

on

Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paat. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.com Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Sulut siap kerja di tahun 2020.

Agenda kerja pun sudah disusun, salah satunya adalah siap memanggil untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) 16 Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) yang menjadi mitra kerja komisi yang dipimpin oleh Vonny Paat itu.

Menurut Paat, ke 16 SKPD tersebut akan dipanggil hearing dengan jangka waktu kerja tiga bulan.

“Jadi selama tiga bulan kerja ini kami akan memanggil 16 SKPD mitra kerja. Mulai dari rapat kerja dan rapat dengar pendapat,” ucap Paat saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I dengan Sekretariat DPRD, Rabu (15/1/2020) sore.

Politisi PDIP itu mengharapkan, dengan agenda kerja yang disusun dapat mengoptimalkan kinerja Komisi I dalam menopang program-program pemerintah selama tahun 2020 ini. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com