Connect with us

Zona Wakil Rakyat

Angouw semangati warga Siladen cinta Indonesia

Sosok kandidat kuat calon Walikota Manado itu menyampaikan apa yang harus ia lakukan sebagai wakil rakyat.

Bagikan !

Published

on

Ketua DPRD Sulut berbaur bersama warga Siladen. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.com – Masa reses dijalani Ketua DPRD Sulawesi Utara, Andrei Angouw di pulau Siladen Kelurahan Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan Kota Manado, Minggu (8/12/2019).

Ia berbaur dengan masyarakat guna menampung aspirasi para konstituennya. Selain menjaring aspirasi, politisi PDIP itu menjalani ibadah Safari Natal di Siladen.

Ibadah dipimpin oleh Pdt Christian Porong dan dihadiri jemaat kolom IV GMIM Paulus Siladen, Kapolsek Bunaken, Lurah Bunaken, para Kepala Lingkungan, tokoh-tokoh Geraja dan masyarakat Siladen lainnya.

Pada sambutan Natal, sosok yang merupakan kandidat kuat calon Walikota Manado itu menyampaikan apa-apa yang harus ia lakukan sebagai wakil rakyat.

“Yesus datang ke dunia untuk menjadi terang, menjadi berkat bagi sesama dan kita semua. Bagaimana menjadi terang untuk banyak orang terutama juga bagi keluarga kita, suami, istri, anak, orang tua dan saudara-saudara,” kata Angouw.

Lebih lanjut, Angouw memberikan analogi bagaimana memaknai kehidupan ini dalam berbangsan dan bernegara.

“Marilah kita mengubah diri kita secara internal, sebelum kita melakukan perubahan di eksternal. Kita berubah lebih baik lagi, untuk diri sendiri, orang banyak dan tentu sebagai wujud kita mencintai Indonesia,” tandas Angouw.

Pada kesempatan tersebut, legislator tiga periode di DPRD Sulut ini juga berbaur bersama warga. Mendengarkan langsung keluhan-keluhan masyarakat dengan dialog yang lebih dekat dengan masyarakat. (K-02)

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KABAR SULUT

Wenny Lumentut: 14 hari libur bukan untuk bepergian

Published

on

Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.com Pemerintah di berbagai daerah di Indonesia mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah-sekolah, hingga para Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 14 hari.

Langkah tersebut diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 yang telah ada di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Terkait kebijakan tersebut, Ketua Fraksi Nyiur Melambai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut Wenny Lumentut mengimbau, siswa, mahasiswa hingga para ASN agar tidak memanfaatkan kebijakan libur tersebut untuk bepergian ke tempat-tempat wisata dan keramaian.

“14 hari libur ini diambil agar kita bisa menghindari pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang, sehingga mencegah tertular virus Corona. Sehingga, libur 14 hari jangan digunakan untuk bepergian,” kata Lumentut, Selasa (17/3/2020).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut ini pun berharap, siswa hingga mahasiswa dapat melakukan aktifitias pembelajaran secara mandiri di rumah atau secara daring dan para ASN dapat melakukan melakukan pekerjaan dari rumah tanpa harus datang ke kantor.

“Ini semua demi kebaikan kita bersama dan juga merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona ini,” tuturnya.

Lumentut pun berharap masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Masyarakat juga tidak perlu panik, namun tentu tetap waspada dengan terus menjaga kebersihan dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah diserang virus ini,” pungkas legislator Daerah Pemilihan Tomohon-Minahasa ini. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com