Connect with us

Zona Sulut

Daftar Cagub di NasDem, Elly dan VAP optimis menang di Pilgub

Keduanya yakin diusung NasDem.

Bagikan !

Published

on

Elly Lasut saat mendaftar sebagai sebagai calon gubernur. (Foto: K02)

MANADO, ZONAUTARA.com– Elly Engelbert Lasut mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Gubernur untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2020 di Partai Nasional Demokrat (NasDem), Senin (9/12/2019) kemarin.

Bupati Kepulauan Talaud terpilih 2018 yang tak kunjung dilantik itu, didampingi pendukung dan orang-orang dekatnya saat mendaftar.

Kepada wartawan, dengan penuh kepercayaan diri, Elly menyatakan bahwa ia yakin akan memenangkan Pilgub dengan NasDem.

“Saya hanya daftar di NasDem dan tidak akan ke parpol manapun. Seratus persen saya optimis, saya bisa menang sebagai Gubernur Sulut. Itu optimisme saya, dan ada beberapa langkah yang saya harus lakukan,” ungkap Elly di Sekretariat DPW Partai NasDem, di kawasan Kairagi, Manado.

Terkait dengan status kemenangannya di Pemilukada Talaud pada 2018, yang tak kunjung dilantik sebagai bupati oleh Gubernur Olly Dondokambey, mantan politisi Partai Golkar itu menyatakan akan sabar menanti.

“Memang upaya dilantik itu begitu kuat. Tapi sampai hari ini pak Gubernur (Olly, red) belum berkenan. Saya tetap bersabar menunggu pelantikan itu,” tandas Elly.

Ia juga menegaskan dirinya tetap akan maju di Pemilukada Gubernur, jika NasDem mengusung dirinya.

“Jika tetap dilantik, saya akan tetap maju. Apakah akan dilantik atau belum dilantik, sebagai calon gubernur apalagi jika Partai NasDem mendukung saya sebagai calon, saya tetap maju,” tegas dia lagi, seraya menambahkan ia akan meyakinkan NasDem dan masyarakat serta berdoa kepada Tuhan tentang pencalonannya ini.

Seperti diketahui, hanya Partai NasDem dan PDIP yang memiliki hak usung pada Pemilukada Gubernur Sulut 2020 nanti. NasDem memiliki 9 kursi di DPRD Sulut dan PDIP 18 kursi. PDIP sendiri akan mencalonkan kembali Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey sebagai gubernur.

Elly sebagai Bupati Kepulauan Talaud terpilih di tahun 2018 dan Ketua Partai Berkarya Sulut, tersandung status bupati Talaud dua periode, yang diyakini membuat Gubernur Olly belum mau melantik Elly dan pasangannya, Mokhtar Parapaga.

VAP naik roda sapi

Usai Elly mendaftar, Bupati Minahasa Utara Vonny Anneke Panambunan (VAP) juga mengambil langkah yang sama.

Dengan menaiki bendi dan diiringi roda sapi, mantan Ketua DPD Partai Gerindra Sulut itu mendaftarkan diri di Sekretariat DPW Partai Nasional Demokrat.

Usai mendaftarkan diri, VAP menyampaikan kepada wartawan optimisme dirinya diusung Partai NasDem. Bahkan ia menegaskan tak gentar dengan lawan-lawan yang akan dihadapinya di Pemilukada Gubernur nanti.

“Saya tidak takut siapapun. Saya hanya takut Tuhan. Saya siap maju. Saya sudah siap. Mau materi, pendukung dan semuanya saya sudah siap,” kata VAP dengan tegas.

Ketua DPD Partai NasDem Minut itu juga optimis dirinya akan diusung partainya.

“Saya yakin, atas dukungan masyarakat, partai dan Tuhan saya pasti menang,” tambahnya mantap.

Vonny Panambunan mendaftar sebagai calon gubernur. (Foto: K02)

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulut, Victor Mailangkay mengatakan jika VAP diusung partainya, maka VAP akan mengukir sejarah baru sebagai calon gubernur perempuan pertama di Sulut.

“Dan jika terpilih akan menjadi gubernur, maka ibu VAP akan menjadi gubernur Sulut pertama di Sulut,” tukas Mailangkay. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

KABAR SULUT

Gubernur minta segera tuntas, BPJS siap lakukan penilaian ulang di RS

Published

on

Gubernur bersama pihak-pihak yang terkait dengan persoalan pemutusan kerjasama BPJS Kesehatan usai rapat. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.comPertemuan antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan sejumlah Rumah Sakit bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan, Kamis (16/1/2020).

Di mana, pihak BPJS Kesehatan menyatakan akan segera menindaklanjuti permohonan kerjasama dari Rumah Sakit (RS) yang mengalami pemutusan kerjasama, di antaranya RS Gunung Maria (RSGM).

Usai rapat bersama Gubernur, Asisten Deputi Bidang Perencanaan Keuangan dan Manajemen Resiko BPJS Kesehatan Provinsi Sulut Rudi Siahaan menyatakan, akan segera melakukan penilaian ulang terhadap Rumah Sakit yang kerjasamanya tidak diperpanjang.

“Kami akan segera melakukan penilaian ulang (di Rumah Sakit),” ujar Siahaan.

Menurut dia, penilaian ulang tersebut akan dilakukan berdasarkan standar prosedur yang ada.

Pihaknya pun kini akan menunggu pengajuan administrasi dari Rumah Sakit, setelah itu akan akan turun dan melakukan penilaian.

“Saat ini belum (diajukan surat permohonan kerjasama),” jelasnya.

Penilaian tersebut pun akan dilakukan bersama pihak Dinas Kesehatan.

Soal kapan pihaknya akan turun melakukan penilaian, pihaknya menunggu dokumen administrasi dari Rumah Sakit.

Baca Juga: Mediasi persoalan BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit, Olly: Minggu depan harus tuntas

“Begitu ada dokumennya, secara dokumen lengkap, kami akan tinjau,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSGM Tomohon dr Frankly Palendeng menegaskan, pihaknya akan segera melengkapi dokumen permohonan kerjasama tersebut.

“Jadi BPJS Kesehatan sudah membuka peluang untuk kembali menjalin kerjasama. Mereka akan turun melakukan rekredensial,” katanya.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut yang telah memediasi persoalan tersebut hingga mendapatkan titik temu dan hasil yang baik.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memediasi dan juga Anggota DPRD Sulut Bapak Wenny Lumentut yang telah memberikan perhatian serius terhadap permasalahan ini, serta bisa memfasilitasi hingga bisa terjadi pertemuan bersama Bapak Gubernur tersebut,” pungkasnya. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com