bar-merah

Daftar Cagub di NasDem, Elly dan VAP optimis menang di Pilgub

Elly Lasut saat mendaftar sebagai sebagai calon gubernur. (Foto: K02)

MANADO, ZONAUTARA.com– Elly Engelbert Lasut mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Gubernur untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2020 di Partai Nasional Demokrat (NasDem), Senin (9/12/2019) kemarin.

Bupati Kepulauan Talaud terpilih 2018 yang tak kunjung dilantik itu, didampingi pendukung dan orang-orang dekatnya saat mendaftar.

Kepada wartawan, dengan penuh kepercayaan diri, Elly menyatakan bahwa ia yakin akan memenangkan Pilgub dengan NasDem.

“Saya hanya daftar di NasDem dan tidak akan ke parpol manapun. Seratus persen saya optimis, saya bisa menang sebagai Gubernur Sulut. Itu optimisme saya, dan ada beberapa langkah yang saya harus lakukan,” ungkap Elly di Sekretariat DPW Partai NasDem, di kawasan Kairagi, Manado.

Terkait dengan status kemenangannya di Pemilukada Talaud pada 2018, yang tak kunjung dilantik sebagai bupati oleh Gubernur Olly Dondokambey, mantan politisi Partai Golkar itu menyatakan akan sabar menanti.

“Memang upaya dilantik itu begitu kuat. Tapi sampai hari ini pak Gubernur (Olly, red) belum berkenan. Saya tetap bersabar menunggu pelantikan itu,” tandas Elly.

Ia juga menegaskan dirinya tetap akan maju di Pemilukada Gubernur, jika NasDem mengusung dirinya.

“Jika tetap dilantik, saya akan tetap maju. Apakah akan dilantik atau belum dilantik, sebagai calon gubernur apalagi jika Partai NasDem mendukung saya sebagai calon, saya tetap maju,” tegas dia lagi, seraya menambahkan ia akan meyakinkan NasDem dan masyarakat serta berdoa kepada Tuhan tentang pencalonannya ini.

Seperti diketahui, hanya Partai NasDem dan PDIP yang memiliki hak usung pada Pemilukada Gubernur Sulut 2020 nanti. NasDem memiliki 9 kursi di DPRD Sulut dan PDIP 18 kursi. PDIP sendiri akan mencalonkan kembali Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey sebagai gubernur.

Elly sebagai Bupati Kepulauan Talaud terpilih di tahun 2018 dan Ketua Partai Berkarya Sulut, tersandung status bupati Talaud dua periode, yang diyakini membuat Gubernur Olly belum mau melantik Elly dan pasangannya, Mokhtar Parapaga.

VAP naik roda sapi

Usai Elly mendaftar, Bupati Minahasa Utara Vonny Anneke Panambunan (VAP) juga mengambil langkah yang sama.

Dengan menaiki bendi dan diiringi roda sapi, mantan Ketua DPD Partai Gerindra Sulut itu mendaftarkan diri di Sekretariat DPW Partai Nasional Demokrat.

Usai mendaftarkan diri, VAP menyampaikan kepada wartawan optimisme dirinya diusung Partai NasDem. Bahkan ia menegaskan tak gentar dengan lawan-lawan yang akan dihadapinya di Pemilukada Gubernur nanti.

“Saya tidak takut siapapun. Saya hanya takut Tuhan. Saya siap maju. Saya sudah siap. Mau materi, pendukung dan semuanya saya sudah siap,” kata VAP dengan tegas.

Ketua DPD Partai NasDem Minut itu juga optimis dirinya akan diusung partainya.

“Saya yakin, atas dukungan masyarakat, partai dan Tuhan saya pasti menang,” tambahnya mantap.

Vonny Panambunan mendaftar sebagai calon gubernur. (Foto: K02)

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulut, Victor Mailangkay mengatakan jika VAP diusung partainya, maka VAP akan mengukir sejarah baru sebagai calon gubernur perempuan pertama di Sulut.

“Dan jika terpilih akan menjadi gubernur, maka ibu VAP akan menjadi gubernur Sulut pertama di Sulut,” tukas Mailangkay. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com