Connect with us

Zona Wakil Rakyat

Reses di Tuminting, Sualang terima keluhan soal reklamasi

Berbagai aspirasi warga lainnya menjadi masukan bagi Sualang.

Bagikan !

Published

on

Richard Sualang saat melaksanakan reses di Tuminting, Senin (9/12/2019) malam. (Foto: Zonautara.com/K02)

MANADO, ZONAUTARA.com– Masa reses pertama yang dijalankan anggota DPRD Sulawesi Utara periode 2019-2024, adalah turun menjaring aspirasi ke daerah pemilihan masing-masing.

Salah satunya, yang dilakukan oleh legislator Richard Sualang, Senin (9/12/2019) malam.

Wakil rakyat daerah pemilihan Kota Manado itu menggelar reses di Kelurahan Tuminting, Lingkungan I Kecamatan Tuminting.

Banyak aspirasi yang disampaikan kepada Sualang. Beberapa yang menarik, di antaranya rencana reklamasi di sepanjang Boulevard II dan nasib nelayan yang diharapkan warga untuk diperjuangkan politisi PDIP itu.

“Kalau ada reklamasi, yang harus diperhatikan adalah masyarakat dan nelayan di sepanjang jalan Boulevard II,” ucap Stevi Tahulending, Kepala Lingkungan I Bitung Karangria kepada Sualang.

“Kalau sudah direklamasi, kemana mereka akan mencari nafkah? Tolong hal itu bisa menjadi perhatian pak Richard Sualang sebagai anggota DPRD Sulut,” tambah dia.

Aspirasi lain juga disampaikan oleh Ari Buyung, warga Tuminting Lingkungan III yang berharap Sualang memperjuangkan agar jalan penghubung lingkungannya ke lingkungan VI atau Lorong Simponi bisa lebih diperhatikan karena rusak parah.

Terkait aspirasi yang masuk, Sualang mengatakan akan menyampaikan segala bentuk aspirasi yang merupakan tupoksi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Tapi sebagai wakil rakyat Dapil Manado, kami akan menyampaikan aspirasi ini melalui kader-kader partai yang ada di DPRD Kota Manado dan akan saya kawal sehingga bisa terealisasi,” aku dia.

Sementara, terkait reklamasi pantai, Richard Sualang menjawab itu dengan mengakui jika sejak ia masuk di DPRD Sulut, dirinya belum pernah mendengar rencana reklamasi di daerah Manado Utara.

“Kalau sudah benar-benar ada rencana itu akan saya minta pemerintah untuk merencanakan sebaik mungkin agar tidak merampas hak-hak kaum nelayan dan saya yakin pemerintah akan selalu memperhatikan itu,” jawab Sualang. (K-02)

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KABAR SULUT

Komisi I bakal hearing 16 SKPD mitra kerja

Published

on

Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paat. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.com Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Sulut siap kerja di tahun 2020.

Agenda kerja pun sudah disusun, salah satunya adalah siap memanggil untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) 16 Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) yang menjadi mitra kerja komisi yang dipimpin oleh Vonny Paat itu.

Menurut Paat, ke 16 SKPD tersebut akan dipanggil hearing dengan jangka waktu kerja tiga bulan.

“Jadi selama tiga bulan kerja ini kami akan memanggil 16 SKPD mitra kerja. Mulai dari rapat kerja dan rapat dengar pendapat,” ucap Paat saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I dengan Sekretariat DPRD, Rabu (15/1/2020) sore.

Politisi PDIP itu mengharapkan, dengan agenda kerja yang disusun dapat mengoptimalkan kinerja Komisi I dalam menopang program-program pemerintah selama tahun 2020 ini. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com