bar-merah

Reses di Tuminting, Sualang terima keluhan soal reklamasi

MANADO, ZONAUTARA.com– Masa reses pertama yang dijalankan anggota DPRD Sulawesi Utara periode 2019-2024, adalah turun menjaring aspirasi ke daerah pemilihan masing-masing.

Salah satunya, yang dilakukan oleh legislator Richard Sualang, Senin (9/12/2019) malam.

Wakil rakyat daerah pemilihan Kota Manado itu menggelar reses di Kelurahan Tuminting, Lingkungan I Kecamatan Tuminting.

Banyak aspirasi yang disampaikan kepada Sualang. Beberapa yang menarik, di antaranya rencana reklamasi di sepanjang Boulevard II dan nasib nelayan yang diharapkan warga untuk diperjuangkan politisi PDIP itu.

“Kalau ada reklamasi, yang harus diperhatikan adalah masyarakat dan nelayan di sepanjang jalan Boulevard II,” ucap Stevi Tahulending, Kepala Lingkungan I Bitung Karangria kepada Sualang.

“Kalau sudah direklamasi, kemana mereka akan mencari nafkah? Tolong hal itu bisa menjadi perhatian pak Richard Sualang sebagai anggota DPRD Sulut,” tambah dia.

Aspirasi lain juga disampaikan oleh Ari Buyung, warga Tuminting Lingkungan III yang berharap Sualang memperjuangkan agar jalan penghubung lingkungannya ke lingkungan VI atau Lorong Simponi bisa lebih diperhatikan karena rusak parah.

Terkait aspirasi yang masuk, Sualang mengatakan akan menyampaikan segala bentuk aspirasi yang merupakan tupoksi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Tapi sebagai wakil rakyat Dapil Manado, kami akan menyampaikan aspirasi ini melalui kader-kader partai yang ada di DPRD Kota Manado dan akan saya kawal sehingga bisa terealisasi,” aku dia.

Sementara, terkait reklamasi pantai, Richard Sualang menjawab itu dengan mengakui jika sejak ia masuk di DPRD Sulut, dirinya belum pernah mendengar rencana reklamasi di daerah Manado Utara.

“Kalau sudah benar-benar ada rencana itu akan saya minta pemerintah untuk merencanakan sebaik mungkin agar tidak merampas hak-hak kaum nelayan dan saya yakin pemerintah akan selalu memperhatikan itu,” jawab Sualang. (K-02)

Editor: Ronny A. Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com